x

Keren! Jumlah Gol Striker Naturalisasi Persija Kalahkan Marko Simic

Kamis, 24 Mei 2018 08:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Bursa transfer belum dibuka tetapi klub Gojek Liga 1 2018 Persija Jakarta langsung bergegas untuk mengamankan jasa striker naturalisasi Osas Marvelous Saha.

Osas didatangkan Macan Kemayoran untuk memenuhi kebutuhan tim. Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Baca Juga

"Sekali lagi perekrutan Osas sendiri adalah kebutuhan tim. Apalagi dengan merekrut Osas posisi second striker atau winger kita punya alternatif," jelas Gede.


1. Jumlah Gol Osas

Osas Saha kala bermain untuk Semen Padang.

Namun siapa yang sangka kalau jumlah gol yang dimiliki Osas Saha lebih banyak dari striker andalan Persija Jakarta Marko Simic. Hal itu berdasarkan catatan laman soccerway.

Osas sendiri telah mengoleksi 51 gol sepanjang kariernya membela enam klub Indonesia dalam kurun waktu 2011 hingga 2015 lalu dan satu klub Malaysia (Penang FA) pada 2016, dalam kancah liga domestik. Sementara dalam piala domestik, Osas tercatat telah mencetak sembilan gol.


2. Jumlah Gol Simic

Marko Simic.

Sedangkan Marko Simic hanya mengoleksi 31 gol saja sepanjang perjalanan karier internasionalnya sejak 2008 silam, usai membela 14 klub di liga domestik. 31 gol tersebut termasuk jumlah tiga gol yang ia lesakkan di Gojek Liga 1 2018. Untuk di piala domestik, Simic telah mencetak empat gol.

Namun, dirinya sangat tajam ketika membela Persija di ajang Piala AFC. Terhitung, Simic telah mencetak sembilan gol meskipun langkah Macan Kemayoran terhenti di fase semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara.


3. Tetap Merendah

Osas Saha kala bermain untuk PSGC Ciamis.

Kendati demikian, Osas Saha memiliki sifat rendah hati yang tinggi. Walaupun posisinya sebagai striker yang bertugas untuk buat gol, tetapi kemenangan Persija Jakarta  lebih penting bagi Osas.

"Targetnnya bukan masalah soal gol. Yang penting bbisa membawa tim meraih kemenangan di setiap laganya. Gol memang penting tapi kemenangan tim lebih penting," jelas Osas.

Persija JakartaIndonesiaGede WidiadeNaturalisasiOsas SahaLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini