x

Bermain Sebanyak Lima Kali, Pemain Asal NTT Moncer di Liga Australia

Jumat, 25 Mei 2018 20:01 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Isman Fadil

Yulius Maloko, pesepakbola asal Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, kini bermain untuk klub kasta kedua Liga Australia, Western Knight SC.

Yulius sendiri adalah mantan pemain Bali United yang sudah membela klub yang berjuluk Serdadu Tri Datu itu sejak tahun 2016. Bersama klub Australia, rupanya Yulius sudah mendapat beberapa kali kesempatan bermain.

Baca Juga

1. Dikontrak Dua Tahun

Logo Western Knights SC.

Pemain berumur 27 tahun itu dikontrak oleh Western Knights selama dua tahun. Meski bermain di divisi Liga 2, namun untuk sekelas Liga di Australia pantas untuk menjadi timbaan ilmu bagi pemain asal NTT ini.


2. Dimainkan Lima Kali

Yulius Mauloko

Dari enam pertandingan yang sudah dilaksanakan Western Knights musim ini, di lima pertandingannya Yulius selalu terlibat. Tiga pertandingan menjadi starting, tiga pertandingan lagi turun di babak kedua.

Karena baru di laga keenam, Yulius mengaku akan terus memberikan yang terbaik. Ia juga menyebut jika persaingan untuk tembus menjadi starting  sangat sulit.

"Iya sudah main sebanyak enam pertandingan, aku tiga kali menjadi starting. Dua kali turun di babak kedua," kata Yulius saat dihubungi INDOSPORT.


3. Bersaing Untuk Jadi Starting

Yulius Mauloko dan Betty Blue.

Yulius juga menuturkan dirinya harus bersaing ketat dengan para pemain lain untuk menjadi starting. "Saya betah disini, ya cuma setiap minggunya harus bersaing demi bisa menjadi starting." kata Yulius.

Ia juga tengah beradaptasi dengan musim di negeri Kangguru karena akan segera memasuki musim dingin. "Saya lagi persiapan untuk masuk ke musim dingin disini." pungkasnya.

Western Knights kini berada di posisi ke-5 klasemen sememtara Liga 2 Australia (State Leagues) dengan torehan 9 poin.

AustraliaBali UnitedLiga Indonesia

Berita Terkini