x

4 Fakta Mengejutkan Gagal Menangnya Persebaya kontra MU

Sabtu, 26 Mei 2018 17:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Madura United vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya gagal meraup kemenangan usai seri 2-2 dari tuan rumah Madura United pekan ke-11 Gojek Liga 1 di Stadion Pamekasan, Jumat (26/05/18) malam.

Hasil imbang tersebut tak lepas dari gol yang dicetak oleh David da Silva (7') dan Irfan Jaya (42') untuk Persebaya. Sedangkan gol Madura United dicetak oleh Alberno Antonio (4') dan Fabiano (45+3').

Baca Juga

Berbagi satu poin itu jua membuat Madura United berada di posisi empat klasemen dengan 17 poin. Sedangakan Persebaya berada di posisis sembilan dengan 13 angka.

Tetapi dibalik hasil seri tersebut terdapat beberapa fakta yang perlu diketahui oleh penikmat sepakbola. Oleh sebab itu INDOSPORT berhasil merangkum fakta-fakta tersebut.


1. Klub Perdana

Madura United vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya menjadi klub perdana di kompetisi Gojek Liga 1 2018 yang berhasil mencuri satu poin di kandang Madura United. Sebab empat laga sebelumnya Laskar Sapeh Kerrab berhasil meraih kemenangan.


2. Putus 'Kutukan'

Madura United vs Persebaya Surabaya

Hasil imbang ini juga membuat Persebaya Surabaya mampu memutuskan hasil buruk dengan skema Menang-Seri-Kalah (M-S-K) di Gojek Liga 1 2018. Bahkan sudah dua kali mereka mengalami hal tersebut.

Hal itu terlihat dari laga perdana Green Force di Liga 1, mereka menang dari Perseru, lalu imbang hadapi Persela, kemudian kalah hadapi Barito Putera.

Lalu berlanjut, menang dari PS TIRA, imbang bersua Sriwijaya FC, dan kalah dari Mitra Kukar. Lalu seharusnya laga melawan Madura United mereka kalah. Tetapi imbang.


3. Irfan Jaya Penentu

Irfan Jaya (kiri) dan Feri Pahabol (kanan).

Winger Persebaya Surabaya Irfan Jaya mampu menjadi penentu bagi timnya. Sebab ketika dirinya mencetak gol, Persebaya Surabaya tidak pernah kalah.

Terbukti kala Irfan Jaya mencetak gol pembuka kala bersua Borneo FC tapi berakhir imbang 2-2. Termasuk laga melawan Madura United.


4. Belum Kalah

Madura United vs Persebaya.

Persebaya Surabaya selama 2018 belum pernah menelan kekalahan kala bersua Madura United. Dari tiga laga terakhir Persebaya berhasil menang satu kali (di Piala Presiden) dan imbang dua kali (Piala Gubernur Kaltim dan Liga 1.

Persebaya SurabayaIndonesiaPersepam Madura UnitedMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Irfan Jaya

Berita Terkini