x

Profil Tim Piala Dunia 2018: Swiss

Sabtu, 26 Mei 2018 12:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Timnas Swiss.

Piala Dunia 2018 menjadi partisipasi ke-11 kalinya Swiss di Piala Dunia. Dalam catatan Swiss pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 1954 silam lalu dan tercatat tampil di Piala Dunia pertama kalinya pada 1934.

Baca Juga

Swiss kini berkembang menjadi salah satu tim yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka kini menempati ranking enam dalam peringkat terbaru dunia yang dirilis FIFA. Armada asujan Vladimir Petkovic juga tidak pernah absen dari Piala Dunia semenjak gelaran Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu.


1. Daftar Pemain Swiss untuk Piala Dunia 2018

Skuat Timnas Swiss

Berikut ini adalah daftar pemain Timnas Swiss sementara untuk Piala Dunia 2018. Terdapat 26 pemain, yang mana akan dikerucutkan lagi menjadi 23 pemain di bulan Juni nanti.

Penjaga gawang: Roman Burki, Gregor Kobel, Yvon Mvogo, Yann Sommer.

Bek: Manuel Akanji, Johan Djourou, Nico Elvedi, Michael Lang, Stephan Lichtsteiner, Jacques-Francois Moubandje, Ricardo Rodriguez, Fabian Schar, Silvan Widmer.

Gelandang: Valon Behrami, Blerim Dzemaili, Edimilson Fernandes, Gelson Fernandes, Remo Freuler, Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka, Denis Zakaria, Steven Zuber.

Penyerang: Haris Severovic, Josip Drmic, Breel Embolo, Mario Gavranovic.


2. Perkiraan Starting Line Up (4-3-3)

Starting Timnas Swiss DP Russia 2018.

Kiper: Yann Sommer

Belakang (ki-ka): Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodríguez.

Tengah (ki-ka): Granit Xhaka, Gelson Fernandes, Blerim Dzemaili.

Depan (ki-ka): Xherdan Shaqiri, Haris Severovic, Breel Embolo.


3. Rising Star

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka.

Granit Xhaka

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, menjadi pemain Swiss yang layak dinantikan penampilannya di Piala Dunia 2018. Dibanding untuk Arsenal, Xhaka tercatat justru tampil lebih baik bersama Timnas Swiss sejak Piala Dunia Brasil 2014 lalu.

Xhaka merupakan jantung permainan Swiss di lini tengah. Ia masih berusia 25 tahun dan telah mencatatkan 61 caps semenjang debut pertamanya membela Swiss pada 4 Juni 2011.


4. Fakta Unik Timnas Swiss

Pemain Swiss Breel Embolo (kanan) saat merayakan gol pertama dengan rekan setimnya Haris Seferovic (kiri) Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Swiss vs Portugal.

5. Prediksi di Piala Dunia 2018

Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Swiss tergabung bersamadi Grup E bersama Brasil, Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Namun Swiss nampaknya tak boleh lengah dengan hanya mewaspadai Brasil karena kekuatan lain di Grup E sama merata dan membahayakan.

Swiss lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menempati posisi runner-up Grup B pada ku­alifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Mereka kemudian melawan Irlandia Utara pada babak play-off November tahun lalu.

Dengan deretan pemain muda berbakat seperti Xhaka hingga Shaqiri, Swiss semestinya dapat berbicara banyak di Piala Dunia tahun ini.

SwissPiala Dunia 2018Bola InternasionalProfil Tim Piala Dunia 2018

Berita Terkini