x

Suasana Jelang Laga Persija vs Persipura, Riko Simanjuntak Dibuat Melayang

Sabtu, 26 Mei 2018 15:21 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 2018, di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/05/18) kemarin malam.

Laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran itu memang berjalan cukup lancar. Tapi sedikit tercoreng tinta hitam usai kejadian penyerangan pada salah satu bus Jakmania oleh sejumlah oknum.

Baca Juga

1. Suasana Romantis Kedua Tim

Riko Simanjuntak harus jatuh bangun untuk menguasai bola.

Meski dinodai dengan tingkah laku sejumlah orang yang menyerang bus Jakmania, ternyata laga Persija vs Persipura berjalan cukup lancar.

Dari unggahan video pada akun resmi Instagram @liga1match, situasi sebelum kedua kesebelasan memasuki lapangan sangatlah romantis.

Nampak Riko Simanjuntak berpelukan dengan striker Persipura, Marcel Sacramento, di mana keduanya memang merupakan tandem saat membela Semen Padang tahun lalu. Bahkan penyerang Persija yang bertubuh mungil itu dibuat melayang oleh Sacramento karena dipeluk.


2. Persija 2-0 Persipura

Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Persija berhasil mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Pada menit ke-8, Marko Simic langsung membuka keunggulan Persija dengan memanfaatkan solo run dari Riko Simanjuntak.

Babak kedua juga Persija tampak dominan dengan sejumlah peluang di depan gawang Persipura. Sejumlah usaha Persija pun akhirnya berbuah manis pada ketika pertandingan memasuki menit ke-77. Hal itu bermula dari umpan terobosan Sandi Sutte dan dimaksimalkan dengan baik oleh Novri Setiawan.


3. Penyerangan Bus Jakmania

Jakmania.

Penyerangan terjadi tepatnya di ruas Tol Jagorawi KM 26 dari Cibinong menuju Jakarta. Ratusan bus yang sedang konvoi dari Stadion Pakansari ke Jakarta, diserang dari tepi jalan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Oknum tersebut menyerang para The Jakmania dengan cara melempari batu ke arah bus, hingga menggunakan petasan. Petugas Brimob yang mengawal konvoi tersebut dibuat kewalahan akibat peristiwa ini.

Persija JakartaPersipura JayapuraThe JakmaniaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakMarcel Sacramento

Berita Terkini