x

Tantang PSMS, Arema Justru Tinggalkan 5 Pemain Bintangnya

Sabtu, 26 Mei 2018 08:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Arema FC.

Ujian masih saja dialami Arema FC dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim ini. Upaya melanjutkan tren positif kembali terhadang oleh tembok tebal bernama PSMS Medan yang akan dihadapi pada Sabtu (26/05/18) malam nanti.

Tak hanya itu saja, ujian besar juga berasal dari internal tim. Dimana, Milan Petrovic mesti berpikir keras untuk mengatasi timpangnya kekuatan tim berlogo kepala singa itu.


1. Minus 5 Pemain

Thiago Furtuoso, striker Arema FC.

Dalam lawatan ke Ibukota Sumatera Utara itu, Milan mesti meninggalkan sejumlah pemain andalannya. Setidaknya ada lima pemain yang dipastikan tidak akan dihadapi oleh Fretz Buruan dkk akhir pekan ini.

"Thiago Furtuoso dan Arthur Cunha masih cedera. Terlalu beresiko membawa mereka," ucap Pelatih Arema FC yang menggantikan posisi Joko Susilo tersebut.

Dua Brasil itu sebelumnya juga diistirahatkan kala Arema menggilas Bhayangkara FC 4-0 pekan lalu. Sedangkan tiga pemain lain juga ditinggalkan di Malang, yakni Dendi Santoso dan Israel Wamiau karena akumulasi kartu kuning, serta Muhamad Rafli yang cedera.

Baca Juga

"Kami menghadapi kesulitan dengan tidak bisa menurunkan lima pemain. Tapi, kami tetap optimis bisa mengambil poin di Medan," ungkapnya.


2. Sudah Maksimal

Milan Petrovic dan Joko Susilo.

Sebanyak 18 pemain pun disiapkan Milan untuk membendung agresifitas tim berjulukan Ayam Kinantan itu. Milan seolah berjudi, dengan membawa serta beberapa nama yang belum mencatatkan debut di Liga 1, seperti Ahmad Nur Hardianto hingga Juan Revi Auriqto.

"Sudah kami persiapkan semua solusinya. Yang penting, persiapan kami sudah maksimal sampai pertandingan besok," pungkas pelatih kebangsaan Serbia itu.


3. List Pemain Arema ke Medan

Skuat Arema FC menjalani latihan.

Berikut daftar 18 pemain Arema FC yang dibawa ke Medan untuk menghadapi PSMS:

Kiper
Joko Ribowo, Utam Rusdiana.

Lini Belakang
Bagas Adi Nugroho, Purwaka Yudi, Syaiful Indra Cahya, Johan Al Farisi, Muhamad Zaenuri, Ricky Akbar Ohorella.

Lini Tengah
Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Juan Revi Auriqto, Jefri Kurniawan, Ridwan Tawainela.

Lini Depan
Rivaldi Bauwo, Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto.

PSMS MedanLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini