x

7 Moment Terbaik Sylvano Comvalius Bersama Bali United

Senin, 28 Mei 2018 11:57 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Bali United tengah menjalani musim yang kurang baik di Liga 1 2018. Hingga pekan kesebelas, skuat berjuluk Serdadu Tridatu itu harus puas berada di peringkat 13 dengan koleksi sebanyak 11 poin.

Hal ini jelas sebuah penurunan untuk Bali United. Pasalanya, di Liga 1 2017 skuat Serdadu Tridatu berada dijajaran atas klasemen.  Salah satu faktor menurunnya performa Bali United karena sulitnya mencetak gol disetiap pertandingan.

Hal itu menyebabkan Bali United sangat sulit untuk bisa bersaing dengan tim-tim lain di Liga 1. Bali United diyakini sangat kehilangan sosok penyerang sekaliber Sylvano Comvalius di lini depan. Kepindahannya ke klub Liga Thailand, Suphanburi FC membuat lini serang Bali United mengalami kebuntuan.

Sebelum pindah ke Thailand, Comvalius berhasil membuat para pendukung Bali United jatuh hati kepadanya. Kepindahannya dari Pulau Dewata sangat disesali oleh para Semeton Dewata (julukan fans Bali United).

Beriku INDOSPORT rangkum 7 moment terbaik Sylvano Comvalius bersama Bali United:

Baca Juga

1. Bergabung Dengan Bali United

Pemain asing Bali United, Sylvano Dominique Comvalius.

Sylvano Comvalius didatangkan oleh Bali United dari klub asal Ukraina, Stal Kamianske pada 10 Maret 2017. Bukan awal yang mudah bagi Comvalius untuk mendapatkan tempat di skuat Serdadu Tridatu, pasalnya ia harus melewati jalur seleksi oleh pihak klub.

Comvalius pun berhasil menunjukan performa gemilang selama proses seleksi. Hal itu membuat dirinya dihadiahi kontrak oleh manajemen Bali United. 


2. Gol Debut Kontra Semen Padang

Pemain asing anyar Bali United, Sylvano Dominique Comvalius.

Debut perdana Sylvano Comvalius di Liga 1 sebenarnya tidak terlalu mentereng. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Comvalius gagal mencetak gol meski saat itu Bali United menang dengan skor 1-0.

Baru di pekan kedua saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Comvalius membuka keran golnya. Saat itu, Bali United menghadapi tamu dari Sumatra Barat, Semen Padang pada Kamis (04/05/17).

Satu gol dari Comvalius dan satu lagi dari Marcos Flores membuat Bali United menang dengan skor 2-0. Berawal dari kerja sama apik yang dilakukan oleh trio pemain berdarah Belandang, Van der Velden dan Irfan Bachdim, Comvalius sukses mencetak gol perdananya di Indonesia.


3. Hattrick Perdana

Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius, dan Nick Van Der Velden.

Penampilan Comvalius bersama skuat Serdadu Tridatu berhasil menunjukan perfoma meningkat disetiap laganya. Penyerang berkebangsaan Belanda tersebut berhasil menjadi penyernag memeatikan dengan terus rutin mencetak gol disetiap laganya.

Terbukti, Comvalius berhasil mencetak hattrick perdananya pada saat berhadapan dengan Madura United di pekan ke-17 Liga 1 2017. Berkat torehan tiga gol yang dicetak Comvalius, ia berhasil membantu timnya meraih kemenangan 5-2 atas skuat lascar Sapeh Kerrab. 


4. Cetak Lima Gol dalam Satu Pertandingan

Sepakan penalti dari Sylvano Comvalius.

Bali United sukses mencatatkan kemenangan besar dengan skor 6-1 atas Mitra Kukar dalam lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2017 di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Minggu (27/08/17). Dalam laga tersebut, penyerang Serdadu Tridatu, Sylvano Comvalius tampil apik dengan mencetak lima gol.

Sementara gol kemenangan Bali United lainnya disumbangkan Nick van der Velden melalui titik putih. Tim tamu sendiri sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Marclei Santos. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 6-1 tak berubah untuk kemenangan anak asuh Widodo C Putro.


5. Pecahkan Rekor Peri Sandria

Marquee Player Bali United, Sylvano Comvalius.

Sylvano Comvalius berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, setelah melewati torehan gol Peri Sandria. Kepastian itu didapat setelah Comvalius sukses mencetak dua gol, saat Bali United menjamu Sriwijaya FC, di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (30/10/17).

Berkat tambahan gol tersebut Comvalius saat itu mengumpulkan 35 gol. Pria asal Belanda ini unggul satu gol dari torehan gol Peri yakni 34 gol, yang diukir pada Liga Indonesia musim 1994/95 ketika merumput bersama klub Bandung Raya.

Tentu pencapaian yang didapatkan pesepakbola berusia 30 tahun itu begitu mengejutkan. Mengingat, ini musim pertamanya berlaga di kompetisi teratas Tanah Air, setelah sebelumnya malang melintang bersama klub-klub luar negeri lainnya.


6. Gelar Top Skor

Sylvano Comvalius, penghargaan top skor Liga 1.

Di akhir musim kompetisi Liga 1 2017, Comvalius berhasil menyabet penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak. Penyerang yang kini berusia 30 tahun itu berhasil mencetak sebanyak 37 gol dan berhasil memecahkan rekor Peri Sandria. 


7. Antar Bali United ke Piala AFC

Sylvano Comvalius.

Sylvano Comvalius berhasil mengantarkan skuat Serdadu tridatu melaju ke kompetisi bergengsi di Asia, yakni Piala AFC. Hal itu lantaran Bali United menduduki peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2017 dengan koleksi sebanyak 68 poin.

Namun sayang, kebersamaan Comvalius dengan Bali United hanya terjalin satu musim. Di Piala AFC sendiri, Bali United harus terseok-seok karena ditinggal oleh Comvalius di lini depan. 

Bali UnitedSuphanburi FCLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Sylvano Comvalius

Berita Terkini