x

Dibantai Thailand 13-0, PSSI Minta Timnas Wanita Indonesia Petik Pelajaran

Senin, 28 Mei 2018 00:08 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Putri Indonesia vs Thailand

Timnas Wanita Indonesia menerima kekalahan besar dari Timnas Wanita Thailand dalam uji coba yang dilakukan di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (27/05/18). Dalam laga tersebut, Indonesia dibantai 13-0 oleh Tim Gajah Putih. 

Ke-13 gol Thailand dicetak oleh Taneekam (4', 28', 40'), Khawarundi (5', 10'), Silawan (27', 45'), Ainon (30'), Wilaiporn (34'), Saowalak (56', 73', 80'). Sudarat (87'). Indonesia sendiri sudah tertinggal 9-0 di babak pertama. 

Baca Juga

1. Kalah Kelas

Timnas Putri Indonesia vs Thailand

Dalam laga ini, Garuda Pertiwi terlihat kalah kelas di berbagai lini. Tak heran Thailand mampu mengobrak-abrik gawang yang dijaga Vera Lestari. Thailand tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Bahkan, mereka sudah mampu mencetak gol ketika laga baru berjalan tiga menit melalui Taneekarn Dangda. 

Hal ini bisa diprediksi lantaran sang lawan merupakan kontestan Piala Dunia sepakbola wanita 2018. 


2. Petik Pelajaran

Logo PSSI

Atas kekalahan telak ini, PSSI pun meminta Timnas Wanita untuk memetik pelajaran. Hal tersebut dirasa penting sebagai bekal menghadapi turnamen AFF dan Asian Games 2018 nanti.


3. Laga Kedua

Timnas Putri Indonesia vs Thailand

Pertandingan melawan Thailand sendiri menjadi hasil perdana bagi Timnas di laga internasional di tahun ini setelah vakum selama tiga tahun. Timnas Wanita Indonesia akan kembali menghadapi Thailand pada 30 Mei 2018 nanti. Laga kali ini akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya.

PSSIThailandBola InternasionalTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini