x

Diimbangi Persib , Pelatih Bali United Kritik Kinerja Wasit

Senin, 28 Mei 2018 15:15 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro.

Bali United harus puas ditahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0 di pekan ke-11 Liga 1 2018. Skuat berjuluk Serdadu Tridatu gagal memberikan kemenangan pada saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Hasil imbang ini pun turut disoroti oleh pelatih Bali United, Widodo C Putro. Menurutya, kegagalan skuat Serdadu Tridatu untuk meraih poin penuh tak lepas dari peran sang pengadil lapangan yang banyak memberikan keputusan yang keliru. 

Baca Juga

1. Pertandingan Emosional

Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers.

Widodo menerangkan, jika gol Stefano Lilipaly yang dianulir oleh wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside di babak pertama merupakan kesalahan fatal. Menurutnya, jika dilihat dari rekaman jelas-jelas Lilipaly masih berada dalam posisi tidak onside.

“Pertandingan tadi sangat menguras tenaga dan emosional. Pasti kita tahu direkaman jelas, gol Lilipaly di awal, bukan saat pemain terima bola itu yang ditiup (dianggap offside) tapi lihat rilis bola (saat bola diangkat), bukan saat pemain terima,” jelas Widodo.


2. Pelanggaran Agus Nova

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro (tengah).

Lebih lanjut, Widodo kembali mengkritik keputusan wasit Dwi Purba karena memberikan hadiah pinalti kepada Persib Bandung. Selain itu, ia menyayangkan pemberian kartu kunung kepada center beck Bali United, Agus Nova.

“Jika membaca regulasi terbaru, kalau melakukan pelanggaran di kotak penalti itu kartu kuning, bukan kartu merah, karena Agus Nova melanggar tidak keras tidak sengaja, dia melanggar bukan untuk mencederai,” papar Widodo.

“Dapat penalti oke, tapi bukan red card. Itu regulasi yang kami baca, kecuali tackle dapat kaki itu oke itu mencederai, tapi Agus Nova hanya menutup,” bebernya.


3. Tertahan di Peringkat 13

Skuat Bali United.

Dengan hasil imbang ini, skuat Serdadu Tridatu harus puas tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2018. Kegagalan meraih poin penuh dikandang sendiri cukup disayangkan oleh para pendukung Bali United.

Menghadapi laga selanjutnya, Bali United akan bertandang ke kandang Madura United di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12, pada Kamis (31/05/18) mendatang. 

Persib BandungWidodo C. PutroWasitBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1

Berita Terkini