x

Ingin Tinggalkan Real Madrid, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Gareth Bale

Senin, 28 Mei 2018 20:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bale angkat Trofi

Gareth Bale tentunya saat ini sedang dalam momen yang penuh kebahagiaan. Bagaimana tidak, dirinya baru saja menjadi pahlawan Real Madrid dengan dua golnya ke gawang Liverpool di final Liga Champions, Minggu (27/05/18) kemarin.

Namun, usai laga final kemarin, Bale mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan dirinya tidak akan bertahan di Real Madrid untuk musim 2018/19 mendatang.

"Saya sangat kecewa tidak bermain sejak menit pertama, tapi itu keputusan pelatih," ucap Bale dikutip dari talkSPORT.

"Saya perlu bermain dari pekan ke pekan dan hal tersebut tidak terjadi musim ini. Saya alami cedera lima, enam pekan jelang musim, tapi saya sudah pulih. Saya harus berbicara pada agen saya di musim panas (tentang masa depan)," jelasnya.

Dengan pernyataan tersebut, nampaknya Bale sudah kecewa dengan Zinedine Zidane yang sering membuatnya duduk di bangku cadangan. Jika memang pindah dari Real Madrid, INDOSPORT sudah rangkum sebanyak 3 klub yang bisa jadi pilihan Bale.

Baca Juga

1. Manchester United

Logo Manchester United.

Manchester United tentunya menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Gareth Bale. Pasalnya, Setan Merah memang mengagumi sang pemain sejak 2012 lalu, sebelum dia berlabuh ke Real Madrid.

Bahkan menurut The Sun, jika Bale memang memutuskan untuk pindah, sang pemain sudah menetapkan hatinya untuk kembali ke Liga Primer Inggris dan membela Manchester United. Namun, masalah gaji masih terus didiskusikan oleh pihak sang pemain dan juga klub.


2. Paris Saint-Germain

Logo Paris Saint-Germain.

Beberapa hari terakhir, rumor mengatakan raksasa Prancis ini memang ikut mengincar Bale yang terus menunjukkan kualitasnya.

Bahkan menurut media asal Spanyol, OK Diario, Gareth Bale memiliki penawaran dari dua klub top Eropa. Media yang sama mengatakan bahwa Paris Saint-Germain termasuk salah satu klub yang berminat pada sang pemain.

Dengan kekuatan finansial dari sejumlah pengusaha Timur Tengah, tidak sulit untuk PSG mendatangkan Bale.


3. Bayern Munchen

logo Bayern Munchen.

Bayern Munchen menurut Sport Bild, dikabarkan ikut meramaikan perburuan tanda tangan Gareth Bale sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan sang pemain sempat menyatakan ketertarikan dirinya kepada juara bertahan Bundesliga Jerman itu.

"Dalam sepakbola, Anda tak akan pernah bisa berkata tidak pernah. Bayern tim yang fantastis saat ini dan masa lalu, mereka salah satu tim tersukses di Eropa. Jadi, dihubungkan dengan mereka, sebuah kehormatan untuk semua pemain," ucap Bale kepada Sport Bild.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedGareth BaleBayern MunchenParis Saint-Germain

Berita Terkini