x

Media Thailand Ungkap Kajian Piala Dunia 2034 di Indonesia

Senin, 28 Mei 2018 21:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Trofi Piala Dunia

Pagelaran Piala Dunia memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap negara. Bahkan banyak bangsa yang ingin menjadi tuan rumah dalam ajang empat tahunan tersebut.

Sebab euforia Piala Dunia memiliki magis yang kuat. Karena di dalamnya tidak hanya pertandingan sepakbola saja, melainkan bisa mengundang wisatawan untuk berlibur ke negara tuan rumah.

Baca Juga

1. Rencana Negara ASEAN

Logo sepakbola Thailand.

Hal tersebut juga masuk dalam rencana beberapa negara Asia Tenggara (ASEAN) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 nanti. 

Rencana ini disampaikan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal dan Juru Bicara Federasi Sepakbola Thailand (FAT) Punawat Supapong.


2. Indonesia Terkuat

Ilustrasi bendera Indonesia

Indonesia dan Thailand sendiri siap memimpin dalam pencalonan dari wakil ASEAN. Sebab negara ASEAN lainnya belum memberi konfirmasi akan ikut dalam rencana ini.

Sebab menjadi tuan rumah Piala Dunia harus memiliki ekonomi yang kuat untuk menunjang segala hal. Selain itu federasi sepakbola masing-masing tetap memberi dukungan.


3. Siap Adakan Pertemuan

Miniatur Trofi Piala Dunia.

Seperti diwartakan media Thailand, yakni Daily News, Panuwat Supapong mengatakan kalau AFF akan melakukan pertemuan selanjutnya. Rencana tersebut kabarnya akan dilakukan usai Piala Dunia 2018 mendatang.

"Sekarang saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan bergabung, kecuali Indonesia sebagai pemimpin. Pertemuan AFF selanjutnya akan menjadi keputusan yang jelas dan bagaimana sikap negara lain," beber Supapong.


4. Sampaikan Kemenetrian Pariwisata

Ilustrasi Upacara Pembukaan Piala Dunia

Usai melakukan pertemuan tersebut, kabarnya akan menjadi titik temu bagi FAT untuk membagikan keinginan mereka menjadi tuan rumah ke Kementerian Pariwisata dan Olahraga.

"Kalau keinginan AFF tetap sama, maka FAT siap menyampaikan ke Kementerian Pariwisata dan Olahraga untuk diteruskan dalam rapat kabinet untuk mencari resolusi selanjutnya," pungkas Supapong.

Piala DuniaIndonesiaThailandBola InternasionalASEAN Football Federation (AFF)Piala Dunia 2034

Berita Terkini