x

Pulih dari Cedera, 'Neymar' PSM Siap Tantang MU

Senin, 28 Mei 2018 13:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Winger berjuluk 'Neymar Makassar' ini terpantau telah bergabung bersama tim dalam sesi latihan yang digelar pada Minggu, (27/0518) kemarin. Rahmat sudah menjalani porsi latihan yang sama dengan pemain lainnya.

Itu artinya, pemain berusia 29 tahun ini sudah pulih dari cedera yang ia dapat dalam laga PSM Makassar melawan Arema FC beberapa waktu lalu. Kala itu Rahmat mengalami cedera otot.


1. Pernyataan Robert Rene Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Kondisi pemain yang sudah menjadi bagian Juku Eja sejak 2008 silam yang mulai membaik pun dikonfirmasi oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts.

Bahkan, pelatih asal Belanda itu mengatakan jika tidak ada penghalang, Rahmat bisa mengisi starting XI saat PSM menghadapi Madura United (MU) pada Rabu (30/05/18) mendatang.

"Rahmat sudah oke, jika memungkin, dia bisa main nanti,"ujar pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

2. Siap Sedia

Penyerang PSM Makassar, M. Rahmat.

Di tempat terpisah, Rahmat juga menyatakan bahwa kondisinya saat ini sudah semakin membaik. Ia menegaskan jika dirinya siap memberikan performa terbaik untuk tim Juku Eja.

"Insya Allah. Siap main nanti kalau dibutuhkan," ujarnya.


3. Beda Nasib

Ardan Aras, salah satu pemain lokal PSM Makassar

Kabar baik untuk Rahmat ini berbeda dengan pemain lokal Makassar lainnya yakni, Ardan Aras. Eks pemain Pelita Jaya ini masih diragukan untuk kembali tampil. Hingga kini, Ardan masih dalam masa pemulihan cedera lutut yang sudah derita dalam hitungan bulan.

"Ardan masih butuh waktu recovery," lanjut Robert.

Juru taktik asal Belanda ini juga menambahkan jika laga melawan Madura United, dirinya wajib menurunkan pemain yang fit. Sebab, Laskar Sapeh Kerab dikenal memiliki banyak pemain dengan kondisi fisik mumpuni.

"Kita harus fokus di semua pertandingan. Semoga semua pemain siap," jelasnya.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsMadura United FCLiga IndonesiaMuhammad RahmatLiga 1

Berita Terkini