x

Tantang Barito, Ini Permintaan Tegas Teco untuk Pemain Persija

Senin, 28 Mei 2018 13:42 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco meminta anak asuhnya tetap fokus usai mengalahkan pemuncak klasemen sementara Liga 1, Persipura Jayapura pada pekan ke-10.

Pelatih asal Brasil itu menghimbau bahwa semua pemainnya harus kerja keras untuk laga selanjutnya.

Pasalnya, Persija akan bertandang ke salah satu tim kejuatan di awal musim ini, yakni tuan rumah Barito Putera pada Rabu (30/05/18) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.


1. Fokus dan Kerja Keras

Senyum Bek Persija Jakarta, Jaimerson da Silva yang sudah bergabung dalam latihan usai mengalami cedera engkel beberapa waktu lalu.

Macan Kemayoran juga harus waspada, sebab tim asuhan pelatih Jacksen F. Tiago ini menjalani awal musim yang bagus dan saat ini beraada diperingkat kedua klasemen sementara.

Teco menegaskan kemenangan yang diraih dari Persipura Jayapura harus bisa jadi modal berharga jelang laga kontra Barito Putera.

"Waktu menang pasti lebih bagus. tapi kita harus tetap konsen seperti saat sebelum menang lawan Persipura. Saya kira tim harus serius di latihan, fokus, kerja keras. Saya minta pemain tetap seperti itu. Dan saya lihat pada latihan hari ini,” ujar Teco.

Baca Juga

2. Ulangi Pola

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengawasi timnya berlatih.

Lebih lanjut, Teco ingin Persija bermain dengan gaya yang sama seperti ketika mengalahkan Persipura di Stadion Pakansari dalam lanjutan pekan ke-10.

Saat itu, Macan Kemayoran bermain sabar dan melakukan pressing ketat kepada para pemain Mutiara Hitam sehingga bisa menciptakan dua gol dari situasi serangan balik. Jika itu tetap dipertahankan, Teco yakin timnya bisa meraih hasil bagus di Banjarmasin.

"Tim ini saya kira sudah belajar banyak dari kekalahan pada saat sebelum lawan Persela dimana kami selalu kecolongan di awal-awal laga."

"Hal itu terlihat saat jumpa Persipura permainan kami juga sudah bagus. Kami harus tetap seperti itu saat jumpa Barito," tutupnya.


3. Peringkat Persija

Selebrasi pemain Persija Jakarta.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kedelapan dalam klasemen Liga 1 2018 dengan 13 poin dari delapan laga. Namun, Marko Simic dan kawan-kawan masih menyimpan dua laga tersisa, lebih banyak dari kebanyakan tim lain.

Dua laga itu sendiri yakni menghadapi rival abadi mereka, Persib Bandung dan juga Perseru Serui.

Barito PuteraPersija JakartaPersipura JayapuraLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini