x

Dua Bakat Muda Indonesia Siap Direkrut Klub Raksasa La Liga Spanyol

Selasa, 29 Mei 2018 16:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

Bakat Muda Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Mereka tersebar di berbagai penjuru untuk mengharumkan nama bangsa di kancah tertinggi sepakbola dunia.

Kali ini pemain muda dengan kemampuan menjanjikan bernama Syukran Arabia dan Andiran Rusdianto kembali menghebohkan jagat sepakbola. Kedua pemain tersebut berasal dari Sekolah Anak Indonesia (SBAI).

Baca Juga

Bagaimana tidak, kabar terakhir menyebutkan dirinya tengah bermain di Madrid, Spanyol. Sebab keduanya mendapatkan beasiswa selama tiga tahun di Akademi CDA Navalcarnero.


1. Diincar 2 Klub

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto.

Permainan yang menjanjikan dari Syukran Arabia dan Andrian Rusdianto ternyata menarik perhatian dua klub La Liga Spanyol. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Sekolah Anak Indonesia (SBAI) Dani Septia Isnandar.

“Setelah menyelesaikan program latihan tahun pertama, kedua anak Indonesia yang akan berlatih dan sekolah di Madrid, Spanyol mendapat hasil yang cukup membanggakan," katanya.

"Terbukti dari respons beberapa klub yang memintanya bergabung seperti Leganes dan Getafe yang merupakan penghuni La Liga Spanyol, liga nomor satu di Spanyol,” jelas Dani.


2. Alasan Tertarik

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto.

Ketertarikan Getafe dan Leganes pada Syukran Arabia dan Andrian Rusdianto terjadi kala anak-anak tersebut bergabung dengan Akademi CDA Navalcarnero. Apalagi permainan mereka cukup mumpuni.

“Ini mereka lihat tatkala anak-anak ikut bergabung dalam tim CDA Navalcarnerro U-15 yang menjadi tempat latihan anak-anak selama ini. CDA Navallcarnero adalah klub Liga 2 di Spanyol,” tambah Dani.


3. Pengalaman di Spanyol

Pemain muda Indonesia, Syukran Arabia Samual (kanan) dan Andrian Risdianto

Keduanya sepakat bahwa pola sepakbola di Negeri Matador mengutamakan passing dan kedisiplinan.

"Dari keseluruhan, passing di Spanyol lebih berkualitas. Selain itu juga disiplin waktu saat jalani latihan," ujar Syukran dengan tersenyum.

"Kedisiplinan, passing, dan instruksi pelatih yang diutamakan. Disiplin waktu juga selama di latihan di lapangan dan juga ruang ganti," timpal Andrian.

SpanyolLaLiga SpanyolIndonesiaGetafeBola InternasionalLeganesSyukran Arabia SamualAndrian RusdiantoBakat Muda Indonesia

Berita Terkini