x

Kalah Telak dari Persis Solo, Indra Sjafri Alihkan Fokus ke PSS Sleman

Selasa, 29 Mei 2018 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Indra Sjafri kembali ditugaskan untuk menangani Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui ketangguhan Persis Solo saat kedua tim bertemu dalam laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (28/05/18) malam. Skuat Garuda Nusantara kalah telak dari Laskar Sambernyawa dengan skor 0-3.

Gol Persis Solo masing-masing dilesakkan oleh Tri Handoko pada menit ke-17, Johan Yoga pada menit ke-90+2 dan satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri bek Timnas U-19, Nurhidayat menit ke-83.

Baca Juga

1. Tak Cari Menang-Kalah

Persis Solo vs Timnas U-19.

Kendati meraih hasil minor, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku tidak kecewa. Ia tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya, apalagi di laga tersebut, Persis Solo bermain all out dan memberikan tekanan yang luar biasa kepada para pemain Timnas U-19.

"Saya tidak mencari menang kalah di laga ini. Tetapi seberapa jauh level perkembangan permainan anak asuhnya. Pertandingan berjalan bagus bagi kedua tim," ujar Indra terkait kekalahan perdana usai kembali ditunjuk melatih Timnas U-19.


2. Butuh Adaptasi

Persis Solo vs Timnas U-19.

Pada laga melawan Persis Solo, Indra Sjafri melakukan eksperimen dengan menempatkan gelandang bertahan, Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan serta menurunkan beberapa pemain baru. 

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap segala kekurangan yang ada dan akan kembali bangkit pada laga uji coba berikutnya melawan PSS Sleman pada 2 Juni mendatang. 

"Kami akui beberapa pemain ini menjadi laga perdananya bersama Timnas Indonesia jadi masih butuh adaptasi dan penyesuaian. Jadi tim ini masih ada kekurangan, segera saya evaluasi. Terdekat, kami akan melakukan uji coba melawan PSS Sleman pada 2 Juni mendatang," jelas Indra Sjafri.


3. Lemah Penyelesaian Akhir

Rivaldo Ferre, penggawa Timnas U-19

Sementara itu, pemain depan Timnas U-19 asal Papua, Todd Rivaldo Ferre menjelaskan jika mereka masih lemah dalam penyelesaian akhir. Hal itu membuat skuat Garuda Nusantara tak mampu menciptakan gol ataupun peluang berbahaya ke gawang Persis Solo.

"Kekurangannya ya menurut saya ada di penyelesaian akhir, kita sudah bermain bagus dan menguasai pertandingan cuman kita tidak bisa menciptakan gol dan peluang yang membahayakan gawang lawan," kata pemain Persipura Jayapura, ketika dihubungi INDOSPORT (29/05/18).

Indra SjafriTimnas u-19Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini