x

Pelatih Persipura Bandingkan Atmosfer Sepakbola Indonesia dan Inggris

Selasa, 29 Mei 2018 19:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kreativitas Bonek Mania.

Pertandingan panas sepertinya bakal tersaji di pekan kesebelas, antara Persebaya Surabaya melawan tamunya Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) malam ini, Selasa (29/05/18).

Pelatih Mutiara Hitam, Peter Butler, sudah memprediksi jika pada pertandingan nanti suasana stadion bakal ramai.

Baca Juga

1. Bandingkan dengan Suporter Inggris

Persipura Jayapura dalam jumpa pers.

Apalagi Persebaya bakal langsung didukung oleh suporter loyalnya, Bonek. Melihat tingginya animo supporter yang bakal langsung hadir ke stadion, membuat mantan pelatih Persiba di era 2008 itu membandingkan dengan atmosfer pertandingan di Inggris tempat asalnya.

"Suasana sangat panas penonton dengan animo seperti ini hanya ada di Indonesia, sedikit sama dengan Inggris," katanya.


2. Tidak Tertekan

Sesi pemotretan Ferinando Pahabol dan Angel Alfredo Vera (Persebaya) vs Persipura Jayapura.

Lantas saat disinggung apakah nanti akan terganggu dengan dukungan suporter Bajul Ijo tersebut, Peter mengaku tidak merasa tertekan dengan hal tersebut. Malahan dengan keadaan seperti itu, dia tambah semangat untuk bermain lebih bagus saat melawan Persebaya Surabaya.

"Kita di Persipura sudah biasa seperti ini, pemain kena pressure jadi kita semakin semangat lawan Persebaya nanti," ungkap Peter Butler.


3. Sudah Biasa dengan Bonek

Prisca Elisa Womsiwor dalam jumpa pers.

Sementara itu Priska Womsiwor mengutarakan hal senada dengan pelatih. Ia menyatakan, meskipun dirinya berada di kandang lawan, tidak ada masalah. "Sudah seperti pertandingan biasanya, memang kita baru pertama kali ini di GBT tapi kalau urusan tekanan sudah lama dapat tekanan dari Bonek," ungkapnya.

Sejatinya pertandingan Persebaya melawan Persipura banyak mendapatkan perhatian, mulai dari pelatih hingga pemain Bajul Ijo. Bahkan pemain Persebaya mengatakan jika pada pertandingan melawan Persipura merupakan derby seperti ketika Persebaya melawan Arema FC.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Peter ButlerPrisca Womsiwor

Berita Terkini