x

Tak Ada Kejelasan Kontrak Baru, Agen Jordi Alba Sindir Barcelona

Selasa, 29 Mei 2018 21:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Jordi Alba usai cetak gol.

Nasib pemain Barcelona, Jordi Alba sepertinya belum pasti di Barcelona. Ia bahkan belum ditawarkan kontrak baru meski klub telah menjajikannya 18 bulan yang lalu.

Alba memang masih memiliki dua tahun kontrak tersisa dengan Barca yang ia tanda tangani sejak 2015 lalu. Namun ia ingin klub memenuhi apa yang telah mereka janjikan.  

Baca Juga

1. Tak ada Kejelasan

Jordi Alba dan Lionel Messi.

Berdasarkan penuturan agen Alba, Vicente Fores saat itu klub melalui pejabat lama, Raul Sanllehi menjanjikan kontrak baru namun hal itu tak kunjung dipenuhi hingga kini.

"Raul Sanllehi (yang kini pindah ke Arsenal awal tahun ini)  saat itu mengatakan kepada kami untuk tidak khawatir. Klub akan segera memanggil kami untuk memperbarui kontrak," katanya seperti dikutip dari ESPN.

Ia melanjutkan, "Tapi kami masih menunggu. Sudah satu setengah tahun sekarang. Kami tidak mengerti apa-apa.”


2. Beri Sindiran

Jordi Alba, bek kiri Barcelona dan Spanyol.

Tak ada kejelasan, Fores pun memberikan sindiran pada pihak Barca karena menyebabkan kliennya berada dalam ketidakpastian.

“Mungkin itu normal bagi Barca atau mungkin mereka tidak senang dengan penampilan pemain yang termasuk dalam tim pilihan FIFA XI. Jordi juga adalah bek yang memberi assist terbanyak di sepakbola Eropa,” tegas Fores.


3. Diminati Banyak Klub

Jordi Alba tertunduk lesu pasca Sevilla mencetak gol.

Alba sendiri memang diminati banyak klub Liga Primer seperti Manchester United dan Chelsea. Namun ia telah menyatakan keinginan untuk mengakhiri kariernya di Barcelona. Selain Alba, beberapa pemain seperti Sergi Roberto, Marc-Andre ter-Stegen, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Luis Suarez sudah menandatangani kontrak baru.

Sebelumnya musim ini, klub juga menyerahkan kontrak baru kepada Lionel Messi. Seperti halnya Alba, Barca juga berusaha memperbaiki sejumlah masalah kontrak lainnya, dengan prioritas mereka adalah Samuel Umtiti.

Bursa TransferBarcelonaJordi Alba

Berita Terkini