x

Tak Mau Dirugikan, Pelatih PSM Panggil Pemainnya dari Timnas U-19

Selasa, 29 Mei 2018 02:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (kana) saat berbincang dengan Bruce Djite

Pelatih PSM Makasssar, Robert Rene Alberts, kabarnya telah mengirim surat ke manajemen Timnas U19 agar memulangkan Asnawi Mangkualam Bahar dari pemusatan latihan.

Baca Juga

1. Tambah Variasi Pilihan

Asnawi Mangkualam saat melawan pemain Jepang U-19.

Robert tampaknya merasa dirugikan dengan ketidakhadiran pemain berusia 17 tahun itu di lini tengah Pasukan Ramang. Tak heran, jika pelatih asal Belanda ini meminta agar Asnawi bisa kembali ke Makassar.

"Mudah-mudahan diterima dan kalau misalkan dia (Asnawi) bisa datang, itu bagus karena kita punya banyak pilihan pemain untuk dimainkan", ujar Robert, Minggu (27/05/18) lalu.


2. Tak Bermain Lawan Madura

Robert Rene Alberts.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Robert menjelaskan bahwa Asnawi kabarnya akan kembali setelah pertandingan uji coba Garuda Nusantara melawan Persis Solo, malam ini.

Meski demikian, pemain yang dianggap memiliki tipikal bermain seperti bintang Real Madrid, Casemiro, ini kemungkinan besar akan absen melawan Madura United.

"Asnawi akan kembali besok, karena malam ini dia akan bermain. Tapi dia tidak akan berada dalam rencana permainan, karena pasti dia lelah," ujar Robert, Senin (28/05/18) sore tadi.


3. Banyak Stok

Selebrasi Rizky Pellu usai berhasil mencetak gol kedua PSM Makassar.

Entah apa alasan Robert Rene Alberts begitu ngotot memanggil Asnawi. Padahal, PSM Makassar diketahui memiliki stok pemain tengah yang banyak. Seperti, Rizky Pellu, Marc Klok, M Arfan, Saldi, dan Rasyid Bakrie.

PSM MakassarTimnas u-19Robert Rene AlbertsLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam Bahar

Berita Terkini