x

Umtiti: Silakan Jual Saya, Barcelona!

Selasa, 29 Mei 2018 11:48 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Samuel Umtiti.

Samuel Umtiti yang sempat dikabarkan terkait dengan klub Liga Primer Inggris menegaskan soal status kariernya di Barcelona. Hal itu ia ungkapkan pada hari Sabtu (26/05/18) lewat surat kabar Spanyol, L'Equipe.

Baca Juga

1. Tinggal Hingga Musim Depan

Samuel Umtiti.

Samuel Umtiti yang sangat terkait kepindahannya di Liga Primer Inggris akhirnya angkat suara setelah rumor transfer menyebut namanya beberapa hari ini. 

"Jelas saya ingin memperbarui dengan Barcelona dan saya berharap bisa bersama tim musim depan," kata sang bek.

“Berada di Barelona adalah impian saya yang terwujud. Saat ini saya memiliki kontrak yang berlaku dan untuk melakukan yang terbaik bagi klub, mereka harus mengusir saya, kecuali saya yang memutuskan untuk pergi! ”


2. MU Sempat Mendekat

Jose Mourinho, pelatih Man United.

Pesepakbola yang masih bermain bersama Messi hingga tiga tahun ke depan itu, sempat dikabarkan dekat dengan klub Liga Primer Inggris, Manchester United. Kabarnya klausul pembebasan kontraknya hanya senilai 1 triliun rupiah, sehingga angka tersebut mendorong Mourinho untuk merekrutnya.


3. Punya Peranan Penting

Selebrasi Samuel Umtiti atas kontribusi gol bunuh diri Kostas Manolas.

Sejak didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon pada musim 2016/17 kemarin, pemain berdarah Prancis ini langsung memiliki peranan penting dalam lini pertahanan Barca.

Umtiti benar-benar dapat berduet dengan baik bersama bek tengah Barca lainnya, Gerard Pique sehingga membuat lini pertahanan Blaugrana sangat sulit untuk dibobol.

Baru dua musim bergabung dengan Barcelona, Umtiti turut menyumbangkan 2 gelar Copa del Rey, 1 gelar La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Manchester UnitedBarcelonaJose MourinhoLaLiga SpanyolLiga SpanyolSamuel Umtiti

Berita Terkini