x

Barito Putera 2-1 Persija Jakarta: Macan Kemayoran Melempem

Rabu, 30 Mei 2018 22:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala

Persija Jakarta dipaksa menyerah saat bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 2018, Rabu (30/05/18) malam.

Macan Kemayoran bahkan tidak mampu mengembangkan permainan pada pertandingan yang digelar di Stadion 17 Mei Banjamasin tersebut. Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus tumbang 1-2.

Baca Juga

1. Babak I

Skuat Barito Putera

Barito Putera dan Persija Jakarta memulai pertandingan dengan cukup tenang. Hal tersebut terbukti ketika tak ada peluang yang diciptakan kedua tim saat pertandingan berjalan 10 menit.

Persija mendapatkan peluang emas pada menit ke-18 melalui Novri Setiawan. Namun Novri gagal memanfaatkan umpan silang Ismed Sofyan, karena tendangannya hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Dian Agus.

Asyik menyerang, Persija malah kebobolan lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-24. Berawal dari tendangan bebas Rizky Pora, Dandi Maulana berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Sejumlah usaha yang dilancarkan kedua tim pun tidak mampu membuahkan hasil. Dengan begitu, Persija terpaksa menyudahi pertandingan dengan kekalahan 0-1 atas tim besutan Jacksen F. Thiago.


2. Babak II

Persija Jakarta.

Unggul satu angka tak membuat Barito Putera mengendurkan permainan agresifnya. Tim tuan rumah tetap tampil menekan ketika para pemain Persija tengah menguasai bola di tengah lapangan.

Persija sebenarnya hampir bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan keras Marko Simic usai mendapatkan umpan manis dari Ismed. Namun kiper Dian Agus dengan sigap mematahkan upaya dari Simic.

Beberapa menit berselang, Barito Putera malah mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Paulo Sitanggang yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan silang dari Nazar Nurzaidin.

Persija pun akhirnya mampu memperkecil ketinggalannya lewat sepakan Marko Simic dari titik putih. Hal itu terjadi ketika Hansamu Yama menjatuhkan Ramdhani Lestaluhu di kotak terlarang.

Keunggulan 2-1 Barito Putera ini pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan begitu, Barito mampu menggeser Persipura Jayapura dari puncak klasemen.


3. Susunan Pemain

Skuat Barito Putera.

Barito Putera

Persija Jakarta

Barito PuteraPersija JakartaPaulo SitanggangReviewLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicDandi Maulana

Berita Terkini