x

Dua Kali Kalah Beruntun, Pelatih PS TIRA: Belum Rezeki

Rabu, 30 Mei 2018 13:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada

PS TIRA kini berada dalam situasi genting atas rentetan hasil buruk dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Tim milik TNI itu terlempar ke jurang degradasi dengan 13 poin yang dimiliki, setelah sejak awal musim konsisten berada di papan tengah klasemen.

Hal itu tak lepas dari dua hasil kurang memuaskan yang dialami Abduh Lestaluhu dkk. Setelah dikalahkan Perseru Serui 0-1 di kandang sendiri, PS TIRA kembali tergulung lewat skor telak 1-4 di markas Persela Lamongan, Senin (28/06/18) malam lalu.


1. Kecewa Berat

Persela Lamongan vs PS TIRA.

Rudy Eka Priyambada pun terlihat kecewa dengan performa anak asuhnya yang kehilangan konsistensi bermain dan melakukan kesalahan yang sama.

"Tentu sangat mengecewakan hasilnya. Lagi-lagi kami kecolongan dengan proses gol seperti itu," bilang Pelatih PS Tira tersebut.

Rudy memang patut kecewa, meski penampilan PS TIRA juga tidak bisa dibilang buruk saat melawan Persela. Keunggulan di menit 24 lewat gol Andy Setyo terasa percuma setelah mental mereka ambruk dengan deretan gol balasan Persela.

Dua kali lini belakang sisi kiri tampak bocor, melalui gol heading akurat Loris Arnaud di menit 29 dan 45, yang meneruskan umpan lambung ciamik Saddil Ramdani dan Birrul Walidain.

Baca Juga

2. Di Luar Prediksi

Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada.

Di babak kedua, permainan PS TIRA mulai kacau dengan bermain tanpa tujuan yang jelas. Persela kian dominan terhadap penguasaan bola, hingga terciptanya dua gol lanjutan dari kaki Fahmi Al Ayyubi dan Shohei Matsunaga.

"Kami akan segera evaluasi. Karena kekalahan ini cukup mengagetkan dan di luar prediksi kami. Tapi hasil ini harus kami terima," ucap Rudy.

"Tidak ada tim yang bertanding untuk kalah. Kami sekarang kalah di Lamongan, dan mungkin belum rejeki kami," bek PS Tira, Ganjar Mukti menimpali.


3. Zona Degradasi

Persela vs PS TIRA.

Sekadar informasi, hingga pekan ke-11 Liga 1 2018 bergulir, performa PS TIRA masih jauh dari kata memuaskan. Dari 11 pertandingan, PS TIRA baru mengoleksi empat kemenangan, sekali imbang, dan enam kekalahan.

Kondisi itu pun Abduh Lestaluhu dan kolega masih terjebak di zona degradasi atau tepatnya di peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Selanjutnya, PS TIRA sendiri akan bersiap akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-12 di Stadion Sultan Agung pada Senin (04/06/18) mendatang.

Persela LamonganLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini