x

Tolak Pemain Tua, Lechia Gdansk Siapkan Egy Maulana Jadi Pemain Kelas Dunia

Rabu, 30 Mei 2018 20:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Egy Maulana Vikri

Bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri pada musim 2018/2019 akan bermain di salah satu klub daratan Eropa, tepatnya Polandia.

Klub yang dimaksudkan adalah Lechia Gdansk. Saat ini klub tersebut bermain di kasta tertinggi Liga Polandia bernama Ekstraklasa.

Baca Juga

1. Lepas Pemain Senior

Direktur Teknis Lechia Gdansk Janusz Melaniuk.

Namun baru-baru ini Lechia Gdansk akan melakukan peremajaan komposisi pemain. Sebab beberapa pemain seperti Sebastian Mila, Marco Paixao, Jakub Wawrzynaik, hingga Gregorz Kuswik akan dilepas klub.

"Itulah mengapa kami mengucapkan selamat tinggal kepada begitu banyak pemain dan kami berniat untuk mengurangi tim kompetitif dibandingkan dengan musim sebelumnya, untuk menciptakan kerangka upah untuk negosiasi dengan pemain baru," kata Direktur Teknis Lechia Gdansk Janusz Melaniuk.


2. Rumor

Artur Sobiech.

Jelang musim baru, Lechia Gdansk tengah dirumorkan dengan salah satu striker yang kini bermain di Liga 2 Jerman bersama SV Darmstadt 98, yakni Artur Sobiech.

Penyerang 27 tahun itu telah mengoleksi tiga gol dan empat assists dalam 22 pertandingan sejak 2017 lalu. Bahkan Presiden Lechia Gdansk Adam Mandziara juga memujinya.

Adam Mandziara

"Artur Sobiech adalah striker yang bagus. Ada beberapa klub yang tertarik. Jadi kita harus menunggu dengan tenang. Kami tidak mengecualikan opsi apa pun. Ini adalah kemampuan finansial kita. Anda dapat memperjuangkannya," jelasnya.


3. Siapkan Egy Maulana

Egy Maulana Vikri.

Dalam wawancaranya bersama salah satu media Polandia, Adam Mandziara malah menginginkan bakat muda seperti Egy Maulana Vikri untuk menjadi pemain bintang kelas dunia di masa mendatang.

Lechia dapat melakukan transfer uang tunai. Namun, kami hanya dapat membayar pemain muda yang memiliki potensi, seperti Egy Maulana Vikri. Untuk pemain yang lebih tua, kami tidak akan membayar jumlah transfer," beber Presiden Lechia Gdansk.

Bahkan bakat muda seperti Mario Maloca, Michal Mak, Karol Fila, Jakub Arak, hingga Mateusz Lewandowski akan dipulangkan ke Polandia untuk bermain di Lechia Gdansk, menurut keinginan pelatih Piotr Stokowiec.

IndonesiaPolandiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini