x

Tak Pernah Ditawar, Ronaldo Ngambek sama Man United

Rabu, 30 Mei 2018 13:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Cristiano Ronaldo

Keinginan Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid semakin terbuka dengan rumor bahwa mantan klubnya Manchester United ingin memulangkannya ke Old Trafford. Namun dalam laporan terbaru, Ronaldo dikabarkan telah kecewa lantaran kurangnya usaha Man United memenuhi tuntutannya.

Baca Juga

Ronaldo pernah melambungkan namanya bersama Man United dari tahun 2003 hingga 2009, setelah sukses di Old Trafford, pemain berdarah Portugal ini kemudian pindah ke Real Madrid dan mengamankan banyak trofi untuk klub dan rekor pribadi sejauh ini.

Seolah merasa masanya telah habis bersama Los Blancos, Man United menjadi klub yang diunggulkan untuk memboyong striker veteran asal Portugal itu. Namun, laporan dari Don Balon menyatakan Man United belum membuat pendekatan resmi yang membuat Ronaldo kecewa.


1. Pemenuhan Nilai Transfer

Cristiano Ronaldo saat melawan Liverpool.

Perwakilan Ronaldo kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan pihak Setan Merah mengenai peluang Ronaldo untuk kembali. Meskipun klub sangat berminat, Ronaldo kecewa dengan Setan Merah yang seakan tidak niat untuk membawanya pulang.

Pemain Portugal itu memiliki nilai transfer sebesar 44 juta poundsterling atau sebesar Rp816 miliar. Sayangnya, Man United tidak berniat untuk memenuhi tuntutan nilai transfer sebesar itu.


2. Man United Incar Pemain Lain

Mourinho (Kiri), Ed Woodward (Kanan)

Situasi tersebut cukup beralasan, pasalnya Jose Mourinho sangat gencar untuk mengincar Gareth Bale musim panas ini, ketika mengetahui bahwa pemain asal Wales itu telah menyatakan akan meninggalkan klub.

Manajer Los Blancos, Zinedine Zidane juga sepertinya masih ingin mempertahankan Ronaldo untuk tinggal musim depan, dengan kemungkinan akan memenuhi tuntutan kenaikan gaji Ronaldo melebihi rivalnya, Lionel Messi.


3. Beri Isyarat Hengkang

Para pemain Real tanpa Cristiano Ronaldo dengan jersey anyar Real Madrid.

Ronaldo sempat membuat kehebohan saat Real Madrid mengangkat trofi pada kemenangan 3-1 di final Liga Champions melawan Liverpool. Ia mengatakan bahwa waktunya di Bernabeu mungkin akan berakhir setelah menjalani final Liga Champions akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu saja, Ronaldo juga tidak tampil dalam peluncuran jersey terbaru Real Madrid untuk musim depan. Dalam wawancara sebelumnya, ia telah memberi isyarat untuk bergabung dengan klub lain.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCristiano RonaldoLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini