x

Tingkah Kocak Robben Menyamar Jadi Patung Legenda Barcelona

Kamis, 31 Mei 2018 13:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arjen Robben saat menghadiri penghargaan FIFA Ballon d'Or.

Ada saja tingkah kocak pemain sepakbola untuk menarik perhatian dunia dan para penggemarnya. Kali ini bintang Bayern Munchen Arjen Robben membiarkan dirinya berkostum legenda sepakbola Belanda Johan Cruyff.

Baca Juga

Apa yang dilakukan Robben itu bukanlah sebuah kelucuan belaka, pasalnya ia sedang dalam kampanye acara amal ‘Belanda Melawan Kanker’, sekaligus memberi penghormatan kepada Cruyff yang meninggal dunia dua tahun lalu akibat kanker paru-paru.


1. Menyamar Jadi Cruyff

Arjen Robben.

Arjen Robben di dalam acara penghormatan itu, mengubah dirinya seperti patung Cruyff. Seluruh tubuhnya dilumuri dengan cat perak dan mengenakan wig potongan rambut ikonik Cruyff.

Mantan pemain Chelsea itu juga sesekali tertawa kecil karena tak percaya bisa mengubah dirinya menjadi pesepakbola legendaris.

Ia kemudian berdiri di samping patung-patung asli yang dipajang di pertunjukan di Alkmaar membuat orang lain tidak akan mengira bahwa sosok yang memerankan Cruyff itu adalah pemain juara Bundesliga Jerman.


2. Pensiun dari Timnas

Arjen Robben kala membela Timnas Belanda.

Menurut The Sun, apa yang dilakukan Robben itu memiliki tujuan mulia untuk mengkampanyekan gerakan anti kanker bagi semua penggemar sepakbola di Belanda. Robben sepertinya memang memiliki waktu agak luang setelah menyelesaikan musim domestik Jerman dengan sukses.

Ia menghabiskan musim panasnya sebagian besar di Belanda dengan perasaan kecewa, lantaran Tim Oranye gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejak kegagalan itu, Robben memutuskan untuk pensiun dari tugas internasional.


3. Legenda Sepakbola Belanda

Johan Cruyff ArenA, nama stadion baru milik Ajax Amsterdam.

Johan Cruyff memang patut dihormati setelah karier gemilangnya bagi dunia sepakbola Belanda terlepas dari kebiasaan merokok yang membuatnya harus menderita kanker.

Cruyff merupakan pemain Belanda terbesar sepanjang masa membuat kampanye itu akan sukses menarik perhatian publik.

Cruyff memenangkan tiga Ballon d’Or sepanjang karier sepakbolanya, mengangkat trofi bersama Ajax dan Barcelona dan setelah pensiun ia juga pernah mengambil alih kedua klub tersebut  sebagai juru taktik.

Cruyff meninggal dunia di usia 68 tahun pada tahun 2016, sebagai penghormatan Ajax mengganti nama stadion mereka menjadi Johan Cruyff Arena.

BelandaBarcelonaArjen RobbenBayern MunchenJohan CruyffBola Internasional

Berita Terkini