x

Usai Bawa Juara Liga Champions, Zidane Resmi Tinggalkan Real Madrid

Kamis, 31 Mei 2018 18:47 WIB
Editor: Juni Adi
Zinedine Zidane dengan trofi Liga Champions.

Baru-baru ini publik sepakbola dunia, khususnya Spanyol dihebohkan dengan keputusan Zinedine Zidane, yang memilih meninggalkan Real Madrid akhir musim ini.

Keputusan tersebut diumumkan melalui konferensi pers pada Kamis (31/05/18) di Santiago Bernabeu. "Saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan sebagai pelatih Real Madrid musim depan," kata Zidane.

Baca Juga

1. Alasan Mundur

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Kabar ini tentunya membuat sejumlah pihak merasa terkejut. Sebab, pelatih asal Prancis itu baru saja mengantarkan Los Blancos mempertahankan gelar Liga Champions beberapa waktu lalu, usai mengalahkan Liverpool di final dengan skor 3-1.

Gelar tersebut adalah yang ketiga Liga Champions bagi Madrid secara beruntun yakni 2016, 2017 dan 2018. "Saya pikir klub butuh perubahan dengan cara kerja pelatih baru. Itulah alasan saya memilih untuk mundur saat ini," ungkapnya.


2. Hanya Juara Liga Champions

Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Zidane sendiri musim ini hanya bisa mempersembahkan satu gelar bagi Madrid yakni Liga Champions, dan gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol, serta terdepak dari persaingan gelar Copa Del Rey.


3. Prestasi Zidane

Zinadine Zidane

Dalam kurun waktu 2,5 tahun menjadi entrenador Madrid, pria berusia 45 tahun itu telah mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. 

Real MadridZinedine ZidaneLiga Spanyol

Berita Terkini