x

4 Pesepakbola Top Dunia yang Bertambah Usia di Hari Lahir Pancasila

Jumat, 1 Juni 2018 14:22 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pesepakbola Dunia yang ulang tahun pada 1 Juni.

Setiap tanggal 1 Juni, Indonesia memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, tanggal 1 Juni pun ditetapkan menjadi hari libur nasional.

Di tengah perayaan Hari Lahir Pancasila, rupanya ada beberapa nama pesepakbola dunia yang berulang tahun di tanggal yang sama.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain yang berulang tahun di tanggal 1 Juni.

Baca Juga

1. Carlos Castro Garcia

Carlos Castro.

Carlos Castro Garcia adalah pesepakbola asal Spanyol yang lahir pada 1 Juni 1995 silam. Castro kini bermain untuk klub asal Spanyol, Sporting Gijon. Ia juga tergabung sebagai pemain U-21 Timnas Spanyol.


2. Martin Pembleton

Martin Pembleton.

Pembleton adalah pesepakbola 27 tahun yang lahir di Inggris, 1 Juni tahun 1990. Kini ia bermain bersama salah satu tim sepakbola Inggris, Bottesford Town sejak tahun 2013.


3. Kennie Chopart

Kennie Chopart.

Chopart juga lahir di tanggal 1 Juni. Ia adalah pesepakbola kelahiran Denmark yang kini bermain untuk salah satu klub dari Islandia, Knattspyrnufelag Reykjavíkur sejak tahun 2016.

Pemain yang berposisi sebagai forward ini bernomor punggung 17 dan tahun ini sudah memasuki usia yang ke-27 tahun.


4. Javier Hernandez

Pemain West Ham United Javier 'Chicharito' Hernandez.

Javier Hernandez adalah seorang striker asal Meksiko yang lahir pada 1 Juni tahun 1988. Memasuki usia yang ke-29 tahun, kini ia bermain bersama West Ham United.

Meski jarang dimainkan, pemain yang akrab disapa Chicharito itusudah berhasil mencetak kurang lebih 10 gol bagi West Ham sejak masuk di tahun 2017.

Nama Chicharito sendiri dikenal ketika memperkuat Manchester United di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Ia juga sempat dipinjamkan ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Javier HernandezWest Ham UnitedBola InternasionalTRIVIAHari Lahir Pancasila

Berita Terkini