x

Selain Ronaldo, Inikah Pemain yang Buat Zidane Hengkang dari Real Madrid?

Jumat, 1 Juni 2018 14:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Guillem Balague.

Pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague mengklaim penyebab Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid adalah karena komentar yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale setelah final Liga Champions.

Keputusan Zidane yang mengundurkan diri sebagai pelatih Los Blancos memang sangat mengejutkan jagad sepakbola karena hal itu terjadi beberapa hari setelah Los Blancos memenangkan Liga Champions untuk tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga

1. Terpengaruh Komentar Pemain

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi gol ke gawang Eibar

Ronaldo dan Bale memberi pernyataan kontroversial usai final soal masa depan mereka di Madrid. Dua pemain bintang ini juga sempat bermasalah dengan sang pelatih beberapa waktu lalu.

Menurut Balague, Zidane merasa bahwa otoritasnya dirusak oleh komentar dua pemainnya tersebut sehingga mengambil keputusannya untuk keluar dari Bernabeu.

"Cristiano Ronaldo, bukannya merayakan kemenangan dengan timnya, malah berbicara tentang masa depannya, sama halnya dengan Gareth Bale dan ini membuat Zidane terganggu,” ujarnya seperti dikutip dari Sports Mole.


2. Merasa ada Jarak

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Balague menyebut apa yang dilakukan Bale dan Ronaldo telah membuat Zidane merasa ada jarak antar dirinya dan para pemain.

“Selaku pelatih ia pasti merasa ada jarak dengan pemain. Itulah mengapa dia harus pergi. Dia merasa bahwa para pemain membutuhkan sesuatu yang baru, mereka membutuhkan suara baru,” pungkasnya


3. Alasan Pindah

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Zidane sebelumnya dalam konfrensi pers mengenai pengunduran dirinya mengatakan Madrid membutuhkan suara baru untuk berubah.

"Tim ini harus terus menang dan harus berubah. Setelah tiga tahun mereka membutuhkan suara baru dan cara baru untuk mengatakan sesuatu, mungkin cara baru dalam bermain misalnya,” tegas Zidane.

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleZinedine ZidaneLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini