x

Selain Ronaldo, Inikah Pemain yang Buat Zidane Hengkang dari Real Madrid?

Jumat, 1 Juni 2018 18:16 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih dan pemain megabintang Real Madrid, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Menurut Balague, Ronaldo dan Bale meragukan masa depan mereka di Real Madrid setelah kemenangan 3-1 atas Liverpool di Kiev, Ukraina. Dugaan sementara mengacu pada masa lalunya dan waktu bermain yang terlalu sedikit. 

Baca Juga

1. Ronaldo Tak Rayakan Gelar Liga Champions 2017/18

Dua bintang Real Madrid, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo

Menurut Balague, Zidane merasa bahwa otoritasnya dirusak oleh komentar dua pemainnya, dan komentar itu membulatkan tekadnya untuk hengkang dari Santiago Bernabeu.

"Cristiano Ronaldo, bukannya merayakan dengan rekan timnya, tapi ia memutuskan untuk berbicara tentang masa depannya, di samping itu ada keraguan tentang masa depan Gareth Bale. Karena Zidane pergi, tentu berpengaruh bagi Bale," kata Balague.


2. Real Madrid Butuh Pelatih Baru

Zinedine Zidane dan Sergio Ramos

Jurnalis yang pernah menuliskan biografi Cristiano Ronaldo ini juga mengungkapkan ketidakharmonisan antara pelatih dan pemain.

"Semua, dia merasa bahwa jarak antara pemain dan manajer, otoritas manajer, telah dirusak. Itulah mengapa dia harus pergi. Dia merasa bahwa para pemain membutuhkan sesuatu yang baru, mereka membutuhkan suara baru."

"Itu keputusan yang bulat untuk menyelesaikan semuanya. Situasi yang akan datang, situasi demi masa depan Ronaldo dan Bale yang telah mengeluh."


3. Zidane Terlanjur Mengabaikan

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Dari semua rangkaian peristiwa yang terjadi di Bernabeu, Balague juga melihat ada yang tak beres dengan Zidane. 

"Zidane mungkin merasa sudah tak ada rasa tanggung jawabnya kepada Real Madrid. Jika pemain tidak ingin berbicara dengan Zidane, jika mereka tidak mendengarkan Zidane, maka ia tak mau menjadi pihak yang disalahkan jika dinamika klasemen tak seperti yang diharapkan. Dia sudah masa bodoh dengan orang yang datang dan menghadapnya," pungkas pria kelahiran Catalunya ini. 

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleZinedine ZidaneLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini