x

Prediksi Persipura vs PSM Makassar: Derby Indonesia Timur!

Sabtu, 2 Juni 2018 12:47 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Prediksi Persipura Jayapura vs PSM Makassar

Persaingan tim papan atas Liga 1 Indonesia 2018 kian memanas. Jarak poin antar klub di dalam zona lima besar masih tipis.

Peringkat pertama Barito Putera sama-sama mengoleksi 20 poin dengan peringkat kedua, PSM Makassar. Sementara Persipura Jayapura, berada di peringkat ketiga dengan 18 poin.

Persipura Jayapura dan PSM Makassar akan bentrok di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia. Dua klub raksasa dari wilayah bagian timur Indonesia ini dipastikan akan berlangsung sengit. Sebab keduanya sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga asa di puncak klasemen.

Baca Juga

Sejarah pertemuan kedua tim juga selalu sarat dengan gengsi dan tensi yang tinggi. Laga kedua kerap diwarnai dengan pelanggaran-pelanggaran keras. 

Pada pertemuan musim lalu misalnya, ketika PSM bertindak sebagai tuan rumah, laga baru berjalan dua menit, Marinus Wanewar diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Reva Adi Utama.

Selain kartu merah, pada laga ini wasit juga harus mengeluarkan 6 kartu kuning. Hal yang sama juga terjadi ketika PSM bertandang ke markas Mutiara Hitam, 6 kartu kuning juga harus keluar dari saku wasit.

Untuk musim ini, kekuatan kedua tim relatif tak jauh beda dengan musim lalu. PSM Makassar dan Persipura sama-sama memiliki karakter bermain yang spartan, tak kenal lelah.

Meski demikian, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Mandala, Senin (04/06/18) pekan depan ini tentu sedikit menguntungkan bagi tim tuan rumah. Sebab, PSM Makassar hampir pasti tidak memiliki banyak waktu recovery sebelum bertolak ke Papua mengingat jadwal yang cukup mepet. 

Selain itu, mayoritas pemain Juku Eja juga menjalankan ibadah puasa dan mereka diharuskan untuk melakukan perjalanan yang cukup panjang ke wilayah Indonesia bagian Timur tersebut.

Kendati begitu, tim besutan Robert Rene Alberts ini tetap berambisi mencuri poin di kandang lawan. Meski keinginan itu tentu akan mendapat perlawanan yang sengit dari Persipura. 

Player To Watch

Boaz Salossa (Persipura Jayapura)

Persipura tampil cukup menjanjikan ketika bermain di kandang. Dan Boaz Solossa kerap menjadi pembeda di Stadion Mandala. Pemain senior Timnas Indonesia ini akan tetap menjadi momok bagi tim lawan, tanpa terkecuali.

Rizky Pellu (PSM Makassar)

Rizky Pellu tercatat sebagai top skor sementara Juku Eja denga 4 gol. Meski bermain sebagai gelandang, pemain berdarah Tulehu ini kerap membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Oleh karena itu, Pellu wajib diwaspadai tim tuan rumah.

Persipura JayapuraPSM MakassarPrediksiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini