x

Pertama Kali Main Tanpa Riko Simanjuntak, Persija Tak Cemas Jamu Persebaya

Sabtu, 2 Juni 2018 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta dipastikan tidak diperkuat dua pemain andalan pada laga pekan ke-12 Gojek Liga 1 2018 kontra Persebaya Surabaya, Minggu (03/05/18) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Kedua pemain tersebut adalah Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanusa yang absen karena tengah bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani laga uji coba melawan Thailand U-23.


1. Tak Cemas dan Sudah Siapkan Pengganti

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Meski demikian, kehilangan pemain andalan tersebut tak membuat pelatih Stefano Cugurra Teco merasa cemas. Pelatih asal Brasil itu mengaku telah menyiapkan pemain pengganti untuk melawan Persebaya.

Teco menyatakan ini kali pertama Persija akan bermain tanpa Riko sehingga ia sudah menyiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain asal Medan, Sumatera Barat itu.


2. Siap Mainkan Dany dan Valentino

Pemain Persija Jakarta, Dany Saputra.

Sedangkan untuk pos yang ditinggalkan Rezaldi, pelatih asal Brasil itu punya sejumlah opsi seperti Dany Saputra maupun Valentino Telaubun.

"Ya dua pemain ini bagus dan sekarang dipanggil Timnas, mereka mau bantu Timnas. Memang ini pertamanya kami tanpa Riko sedangkan Bule kami sudah pernah merasakannya. Saat itu baik Dany maupun Valen mampu menggantikan. Begitu juga untuk pengganti Riko nantinya," ujar Teco.


3. Berikan Semangat untuk Pemain Pengganti

Arahan para tim pelatih Persija Jakarta kepada para pemain sebelum melakukam latihan.

Meskipun kehilangan dua pemain langganan di starting line-up, Teco optimistis pemain pengganti nantinya bisa bermain baik dan menutup lubang yang ditinggalkan.

Ia juga sudah memberikan motivasi agar siapapun yang diturunkan nanti bisa bermain dengan determinasi tinggi dan percaya diri.

"Saat ini kita harus kasih semangat untuk pemain yang menggantikan mereka. Saya kira tidak masalah meskipun keduanya absen mengingat pemain lain sudah latihan yang bagus lalu taktik juga sama. Yang penting pemain yang menggantikannya harus bermain lebih percaya diri," tutupnya.

Selain Persija, tim lawan, Persebaya juga dipastikan kehilangan dua pemain andalan di sektor penyerangan. Dua winger mudah yang selalu jadi andalan, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay juga tidak bisa dimainkan karena turut bergabung di Timnas U-23 untuk uji coba lawan Thailand.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakStefano Cugurra TecoLiga 1Rezaldi Hehanusa

Berita Terkini