x

Meski Keuangan Terbatas, Emery Tetap Ingin Datangkan Tiga Pemain Baru

Sabtu, 2 Juni 2018 21:04 WIB
Editor: Juni Adi
Unai Emery, pelatih Arsenal.

Beberapa waktu lalu, Unai Emery resmi ditunjuk sebagai suksesor Arsene Wenger di Arsenal. Tak lama dari itu, Emery langsung melakukan pembenahan guna mempersiapkan tim menyambut musim baru, salah satunya dengan aktif di bursa transfer.

Baca Juga

1. Ingin Beli Tiga Pemain

Unai Emery, pelatih Arsenal.

Dilansir dari Don Balon, tak lama setelah diperkenalkan sebagai pelatih baru, Emery langsung mengajukan daftar belanjang dengan tiga pemain yang ingin didatangkannya, meski ia sadar klub tak akan memberikan dana besar.

Ketiga pemain tersebut adalah pemain sayap Villarreal, Samu Castillejo, Asier Illarramendi dari Real Sociedad dan pemain belakang Getafe, Djene.


2. Dana Transfer yang Diberikan Arsenal

Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Nacho Monreal.

Arsenal sendiri tak bisa memberikan biaya yang cukup besar untuk anggaran belanja Emery. Klub asal London Utara itu memiliki sekitar 70 juta pounds, dan tambahan 20 juta pounds untuk bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut cukup bertentangan dengan Emery, yang secara vokal butuh perombakan pemain dan aktif di bursa transfer agar bisa mengembangkan skuadnya saat ini.


3. Sukses di PSG

Unai Emery.

Emery sendiri sebelumnya menangani PSG selama dua tahun dan sangat sukses di sana. Ia berhasil mempersembahkan treble domestik pada musim terakhirnya bersama Les Parisiens.

Bursa TransferArsenalUnai EmeryLiga Inggris

Berita Terkini