x

Laga Persija vs Persebaya Ditunda, Ini Tanggapan PT LIB Selaku Operator

Minggu, 3 Juni 2018 23:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Suasana di depan Stadion Sultan Agung, Bantul usai keputusan pembatalan pertandingan. minggu (3/6/18).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mencari bukti terkait kekisruhan yang terjadi jelang laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. PT LIB pun belum memutuskan status laga tersebut.

Kejadian kurang mengenakan kembali terjadi di kancah sepakbola Indonesia. Kekisruhan suporter terjadi jelang laga Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya.

Baca Juga

1. Batal Digelar

Oknum suporter bentrok jelang laga Persija vs Persebaya.

Seperti diketahui, Persija dan Persebaya seharusnya bertanding malam tadi. Kedua tim harusnya melakoni laga pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Sayang, karena terjadinya kerusuhan jelang laga, pihak keamanan pun tidak memberikan izin keamanan terkait keberlangsungan laga tersebut.


2. Kumpulkan Bukti-bukti

Direktur utama LIB, Berlinton Siahaan.

Kini setelah menerima surat dari Panpel Persija, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator angkat bicara. Melalui surat resmi mereka akan akan mencari bukti terkait keadaan sesungguhnya.

“Melihat situasi dan kondisi di lapangan terkait pertandingan antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadin Sultan Agung, Bantul, tanggal 3 Juni 2018. tidak terlaksana sebagaimana mestinya dikarenakan keributan/bentrok antara kedua supporter The Jakmania dan Bonek serta tidak adanya jaminan keamanan dari kepolisian. Dan hal tersebut di atas akan kita kembalikan terkait status pertandingan ke PT LIB,” demikian bunyi surat resmi tersebut.


3. Diumumkan Lebih Lanjut

Laga Persija vs Persebaya batal di gelar

Menanggapi pemberitahuan tersebut, PT LIB memastikan bahwa pertandingan Persija vs Persebaya pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 2018 gagal terlaksana. Untuk putusan berikutnya terkait status pertandingan tersebut, akan diumumkan secepatnya.

Status pertandingan akan diumumkan kemudian dikarenakan PT LIB butuh waktu untuk mengumpulkan fakta dan bukti-bukti lain yang menguatkan.

Persebaya SurabayaPersija JakartaThe JakmaniaBonekmaniaLiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini