x

Ricuh Jelang Laga Persija vs Persebaya, Ini Kesaksian Perwakilan Bonek

Minggu, 3 Juni 2018 19:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Ribuan Bonek mendukung Persebaya saat pertandingan melawan Arema FC (06/05/18).

Pertaruangan klasik Persija melawan Persebaya di pekan ke-12 Liga 1 2018 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (03/06/18) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, sepertinya akan berlangsung panas. Hal tersebut dapat terlihat dari kerusuhanyang  terjadi antar suporter di luar kawasan Stadion Sultan Agung.

Baca Juga

1. Perwakilan Bonek Cerita soal Gesekan Antar Suporter

Oknum suporter bentrok jelang laga Persija vs Persebaya.

Salah satu perwakilan Bonek, yakni Hasan Tiro angkat bicara mengenai kejadian tersebut. Hasan mengaku tak terlalu tahu detil mengenai insiden yang terjadi.

"Yang jelas kejadiannya dari pagi dan di luar stadion. Saya sendiri tidak tahu apa penyebabnya," katanya kepada INDOSPORT melalui sambungan telepon.


2. Insiden yang Sebabkan Bonek Meninggal Dunia

Oknum suporter bentrok jelang laga Persija vs Persebaya.

Beruntung kejadian tersebut tak berujung panjang. Sebelum terjadi perkelahian, sejumlah Bonek yang ingin menyaksikan laga Persija vs Persebaya memang sudah diimbau untuk tidak melewati beberapa kota yang dianggap rawan.

Apalagi sebelumnya ketika Persebaya melawan PS TIRA, salah satu Bonek bernama Micko meninggal dunia. Ketika itu Micko dan sejumlah teman-teman Bonek yang lain memilih mendukung Persebaya secara estafet menuju stadion dan di tengah perjalanan mendapat hadangan dari sejumlah orang tak dikenal.


3. Imbauan untuk Bonek

Manajer persebaya Chairul Basalamah.

Beberapa saat yang lalu Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, juga berharap tradisi estafet tersebut bisa dikurangi. Meskipun dirinya tak menyangkal jika tidak dapat menghentikan seluruhnya estafet tersebut. 

"Kami tidak pernah melarang estafet tapi alangkah baiknya estafet dilakukan dilakukan secara safe. Saya pernah waktu itu, saat Persebaya ikut turnamen Piala Dirgantara ada Bonek yang menurut saya cerdas dia stop truk dan kasih uang Rp 50 ribu ke sopirnya terus mereka naik. Jadi aman sopirnya benar-benar berhenti kasih mereka waktu untuk naik dan ketika Bonek naik dan turun juga tidak buru-buru," ujar Chairul.

Persebaya SurabayaPersija JakartaBonekLiga Indonesia

Berita Terkini