x

Neymar Comeback, Ini 4 Fakta Mengejutkan di Laga Brasil vs Kroasia

Senin, 4 Juni 2018 04:49 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Neymar merayakan golnya ke gawang Kroasia.

Neymar menandai kembalinya ke timnas Brasil dengan penampilan kelas dunia. Setelah tiga bulan lebih berkutat dengan cedera lutut, Neymar berhasil mencetak gol dan membawa timnya menang 2-0 atas Kroasia dalam laga uji coba internasional di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (03/06/18).

Neymar berhasil mencetak gol di menit ke-68 lewat aksi individual khasnya. Menerima operan dari tengah, Neymar berhasil menggocek tiga pemain Kroasia sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras tepat di muka gawang kiper Kroasia, Kramaric. 

Namun, ternyata bukan hanya Neymar yang mencuri perhatian di pertandingan tersebut. Berikut 4 hal mengejutkan yang terjadi di laga Brasil vs Kroasia. 

Baca Juga

1. Coutinho Diejek Suporter usai 'Kembali' ke Anfield.

Coutinho, Neymar, dan Jesus.

Sebagian fans Liverpool yang ikut menonton laga internasional di Anfield memberikan kejutan terhadap kembalinya Coutinho. Bukan sambutan ramah yang diterima, pemain yang kini membela Barcelona ini justru disoraki tiap memegang bola. 

Neymar sendiri adalah eks bintang Liverpool yang memilih hengkang ke Barcelona di jeda transfer musim dingin dengan nilai mahar 142 juta pounds. 


2. Neymar's Effect

Neymar saat melewati pemain belakang Kroasia di laga uji coba internasional Brasil vs Kroasia, Minggu (03/06/18).

Pada pertandingan ini, Neymar baru masuk di babak kedua. Namun, baru beberapa menit bermain, Brasil seperti mendapat suntikan energi. Neymar memulainya dengan sebuah tendangan bebas yang hampir menjebol gawang Kroasia. Striker 25 tahun ini pun berhasil membuka keran gol Brasil di menti ke-68. 


3. Panggung Alisson Becker

Alisson Becker di laga uji coba internasional Brasil vs Kroasia.

Kiper nomor satu Brasil saat ini, Alisson Becker, erat dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Sejumlah penyelamatan-penyelamatan penting yang dilakukannya di laga ini seakan memberikan keyakinan bagi fans The Reds untuk meminta manajemen merekrut Becker guna menggeser posisi Karius atau Mignolet.

Walau begitu, bukan hanya Liverpool yang tertarik pada jasa Becker. Sejumlah klub Eropa seperti Real Madrid dan PSG juga dikabarkan tertarik mendatangkan jasa kiper AS Roma ini. 


4. Pilih Firmino Ketimbang Gabriel Jesus

Selebrasi Firmino di depan suporter yang memadati Anfield dalam laga Brasil vs Kroasia.

Pelatih Brasil, Tite, lebih memilih Gabriel Jesus sebagai starter di lini depan pada laga ini. Namun, Gabriel Jesus tak bisa berbuat banyak di lini depan. Di babak kedua, ia pun diganti oleh Firmino.

Permainan Brasil berubah setelah Firmino masuk. Striker Liverpool itu pun mencetak gol kedua untuk Brasil. Hal ini seakan menimbulkan keyakinan bagi suporter Brasil untuk lebih mengharapkan Firmino menjadi starter ketimbang Gabriel Jesus. 

KroasiaNeymarBrasilRoberto FirminoGabriel JesusBola Internasional

Berita Terkini