x

Djanur Menerka Kekuatan Persib yang Bakal Lawan PSMS

Senin, 4 Juni 2018 22:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman atau akrab disapa Djanur mengakui calon lawannya, Persib Bandung memiliki kualitas pemain di atas skuatnya.

Namun pria yang pernah menukangi Persib Bandung ini gak gentar dan siap mengalahkan mantan timnya itu.

"Lawan kami Persib cukup membaik daripada di awal-awal kompetisi dan punya pemain yang berkualitas. Tapi kami yakin bisa menang apalagi main di Teladan," sebut pelatih yang akrab disapa Djanur dalam sesi temu pers, Senin (04/06/18).


1. Waspadai Lini Belakang Lawan

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Dalam kesempatan itu, Djanur pun menilai Persib memiliki lini belakang tangguh yang dihuni Victor Igbonefo dan Bojan Malisic.

Bahkan saking tangguhnya, tim berjuluk Maung Bandung ini menjadi klub kedua dengan paling sedikit kebobolan di Liga 1 setelah Perserui.

Baca Juga

"Saya mengakui bahwa pertahanan Persib adalah kedua yang terbaik di Liga 1, karena di situ ada sosok pemain belakang tangguh, Victor Igbonefo dan Bojan Malisic."

"Mereka kemarin kalah karena salah satunya tidak bermain. Jika mereka tampil keduanya merupakan salah satu pertahanan yang kokoh," sebutnya.


2. Tidak Mustahil

Latihan PSMS Medan jelang menghadapi Persib Bandung.

Meski mengakui Persib memiliki keunggulan di sektor pertahanan, bukan berarti Djanur lantas menilai anak asuhnya mustahil menciptakan gol ke gawang lawan.

"Kita juga punya catatan bagus main di kandang dengan mengalahkan tim besar seperti Persija dan Sriwijaya."

"Bahkan saat ini catatan gol kita tidak terlalu birik dengan 16 gol, jadi gak ada alasan kita tidak bisa menang," sebut Djanur.

Di akhir Djanur yakin anak asuhnya mampu menjungkalkan Persib seperti tim lain saat main di Teladan. 


3. Papan Tengah

Skuat PSMS Medan.

Sekadar informasi, PSMS yang notabene tim promosi dari Liga 2 2017, memiliki statistik yang tidak terlalu buruk ketimbang dua tim promosi lain, yakni Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang.

PSMS sudah mengoleksi lima kemenangan dan tujuh kekalahan, yang membuat mereka sudah mencatatkan 15 poin dan berada di peringkat 11 klasemen sementara.

Sementa Persebaya berada satu peringkat di bawahnya, yakni di posisi 12 dengan catatan 14 poin. Lain soal dengan PSIS yang terpuruk di dasar klasemen dengan catatan 11 poin dari 12 laga.

Persib BandungDjajang NurdjamanPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini