x

Dua Legenda Serie A Italia Ambil Kursus Kepelatihan

Senin, 4 Juni 2018 23:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pirlo dan Buffon di sesi latihan Tim Nasional Italia.

Dua pesepakbola legendaris Italia, Andrea Pirlo dan Gabriel Batistuta sepertinya tertarik untuk membuka peluang mereka menjadi pelatih di masa depan.

Mereka pun baru saja mengikuti program pelatihan yang diselenggerakan oleh Federasi Sepakbola Italia atau FIGC hari ini.

Baca Juga

1. Untuk Mantan Pemain

Gabriel Batistuta

Dilansir dari Football Italia, kursus khusus ini disediakan untuk mantan pemain, dan telah berlangsung di pusat latihan FIGC, Coverciano. Proses pelatihan akan berjalan hingga 19 Juli. Para alumnus akan mendapatkan lisensi UEFA A dan B.

Ini berarti para mantan profesional ini bisa melatih tim-tim muda, dan setiap tim senior hingga Seri C. Mereka juga dapat terdaftar sebagai asisten pelatih di Serie A atau Serie B.


2. Mantan Pemain Terkenal

Caption

Selain Pirlo dan Batistuta, mantan pemain PSG, Thiago Motta juga mengikuti kursus pelatihan ini. Kemudian legenda Fiorentina, Alberto Gilardino dan mantan pemain Napoli, Paolo Cannavaro.

Beberapa nama lainnya yang ikut terlibat yakni Daniele Bonera, Jose Antonio Chamot, Matteo Contini, Francelino Da Silva Matuzalem dan Paolo Montero.


3. Asisten Pelatih Italia

Andrea Pirlo.

Pirlo sebelumnya memang telah mengungkapkan keinginanya menjadi pelatih. Ia bahkan dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk mendampingi Roberto Mancini yang baru saja resmi melatih Timnas Italia.

ItaliaAndrea PirloFIGCThiago MottaGabriel BatistutaBola Internasional

Berita Terkini