x

Tampil Tak Maksimal di Timnas, Riko Beberkan Alasannya

Senin, 4 Juni 2018 03:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Perebutan bola antara Riko Simanjuntak dengan pemain Thailand

Riko Simanjuntak tampil di dua laga uji coba menghadapi Thailand U-23. Di laga hari ini, Minggu (03/16/18). ia bahkan bermain dari menit pertama. 

Riko menjadi starting line up saat Timnas Indonesia U-23 kembali melakoni laga uji coba kedua dengan Timnas Thailand U-23. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, setidaknya Riko bermain selama kurang lebih 80 menit. Sementara di uji coba pertama Riko hanya bermain di 10 menit terakhir.

Baca Juga

1. Ucap Syukur

Perebutan bola antara Riko Simanjuntak dengan pemain Thailand

Kini, meski mendapat menit bermain lebih banyak, Riko masih gagal memberikan kemenangan bagi Indonesia. Dalam dua laga, Indonesia meraih sekali kalah dan sekali imbang.

Menanggapi hasil ini, Riko tetap mengucap syukur. Baginya ada peningkatan meski Timnas Indonesia gagal menang.

"Saya dikasih waktu bermain 80 menit. Ini pengalaman luar biasa di lapangan bersama Timnas. Saya melihat ada progres dari kemarin kita kalah 2-1 dan tadi imbang 0-0. Ini ada progres dan jadi pelajaran buat kita," ucap Riko selepas laga.

"Saya juga memberikan apresiasi kepada teman-teman yang bisa jalankan strategi yang dikasih pelatih," jelas dia.


2. Kurang Adaptasi

Riko Simanjuntak (kiri) mengawasi pergerakan pemain Thailand.

Meski begitu, Riko pun tak menampik dirinya masih menemui hambatan bermain di timnas. Baginya minimnya waktu bersama menyebabkan adaptasinya tak maksimal.

"Saya baru bergabung dua hari. Saya gak banyak berlatih bersama timnas. Tapi saya memang terus mencoba cepat beradaptasi meski tidak mungkin dengan waktu dua hari. Tapi waktu yang singkat itu saya manfaatkan saat berlatih dan menjalankan strategi yang pelatih mau saat di pertandingan tadi," tutup dia.


3. Wajah Baru

Skuat Timnas U-23 Indonesia

Riko memang menjadi wajah baru dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini. Dia bersama enam wajah baru lainnya seperti Alberto Goncalves, Teja Paku Alam, M Ridho dan lainnya.

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalRiko Simanjuntak

Berita Terkini