x

Tantang PSMS, Persib Masih Terbayang Mimpi Buruk Piala Presiden?

Senin, 4 Juni 2018 20:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Persib Bandung yang paling sering dijadikan Starting XI oleh Roberto Carlos Mario Gomez.

Laga sengit bertajuk El Clasiconya Indonesia bakal tersaji, Selasa (5/6/2018) malam, di Stadion Teladan. Tim tamu, Persib Bandung optimistis bisa membawa pulang tiga poin dari kandang PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2018.


1. Punya Kepentingan

Mario Gomez memberikan intstruksi kepada pemain Persib Bandung.

Sang arsitek Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku telah melupakan kekalahan 0-1 atas Bhayangkara United, Kamis (31/5/2018) malam lalu. 11 pemainnya siap mengawal misi mencuri poin di kandang PSMS Medan.

"Aku tahu ini El Clasico, derby di Indonesia. Penting bagi Medan dan penting juga bagi kami. Aku pikir mereka (PSMS) siap dan kami juga siap untuk pertandingan besok," ujar Mario Gomez, saat sesi temu pers, di Mess Kebun Bunga Medan, Senin (04/06/18) siang.

Baca Juga

2. Kondisi Skuat

Selebrasi pemain Persib Bandung.

Kendati merupakan laga dua tim besar di era perserikatan, tidak ada yang khusus menurut pelatih asal Argentina itu pada laga tersebut.

"Bagus untuk fans dan pemain tapi ini hanya tiga poin, tidak enam poin. Hasil apa saja bisa terjadi pada pertandingan tersebut. Setelah 90 menit tidak pernah tahu apa yang terjadi," ungkapnya.

Pada laga di pertandingan ke 13 Liga 1 musim 2018, Persib siap menurunkan Skuad terbaik. Hanya satu pemain yang tidak bisa main yakni Dedi Kusnandar.

"Febri Haryadi kalau besok sampai mungkin dia bisa turun. Victor Igbonefo siap pada pertandingan besok. Dia sudah istirahat dan siap untuk diturunkan," ucap Gomez lagi.

Untuk lini depan, duet Ezechiel N'douassel dan Jonathan Bauman juga siap diturunkan. "Lini depan kami juga siap," bebernya.


3. Lupakan Piala Presiden

Persib Bandung pernah dikalahkan PSMS Medan dengan skor 0-2 di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018.

Pernah kalah 2-0 atas PSMS di Piala Presiden 2018 lalu, menurutnya tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk pertandingan besok. Saat ini, kata Gomez, tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki materi pemain berbeda.

"Kalah-menang itu masa lalu. Saat ini semuanya bisa berbeda-beda, ini (Persib) pemain yang berbeda, besok juga pengalaman yang berbeda untuk kami," pungkasnya. 

Persib BandungPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini