x

Mendekati Akhir Putaran Pertama Liga 1 2018, Tim Pelatih Persib Pusing

Senin, 4 Juni 2018 17:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Latihan Persib Bandung.

Asisten pelatih Persib Bandung sekligus penerjeman, Fernando Soler mengaku optimistis tim Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal pada akhir Liga 1 2018. Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional baru berjalan 13 pekan.

Tim kebanggaan Bobotoh saat ini untuk sementara berada di peringkat ke-10 dengan mengoleksi 15 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoninya di kompetisi Liga 1 2018.


1. Harusnya Papan Atas

Skuat Persib Bandung saat takluk dari Bhayangkara FC.

Menurut Soler, Persib seharusnya bisa berada di papan atas. Namun tim Maung Bandung kehilangan banyak poin, salah satunya takluk dari tamunya Bhyangkara FC dengan skor tipis 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/05/18).

"Semua mau ke satu, karena itu pusing. Karena hilang lima poin dan kurang dua pertandingan (Persija dan Persebaya)," ucap Soler.

Mantan pemain Persebaya ini menambahkan, masih banyak waktu bagi Persib untuk menempati posisi puncak klsemen. Karena, putaran pertama masih menyisakan banyak pertandingan.

Baca Juga

2. Evaluasi Besar-besaran

Mario Gomez dan Fernando Soler saat mengawasi sesi latihan Persib Bandung.

Selain itu, setelah putaran pertama berakhir, tim pelatih akan melakukan evaluasi dan akan membenahi keurangan anak asuhnya, agar saat putaran kedua bergulir penampilan skuat Maung Bandung bisa lebih maksimal.

"Tapi masih ada waktu untuk belajar anak-anak, motivasi lagi, fokus lagi, saya dan Mario masih lihat agar putaran dua gak ada masalah," jelasnya.

Persib sendiri rencanannya akan mendatangkan pemain tambahan untuk putaran kedua. Meski begitu, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) baru akan membahas masalah tersebut setelah putaran pertama berakhir.


3. Menuju Medan

Prediksi PSMS Medan vs Persib Bandung.

Perlu diketahui, di Liga 1 2018 pekan ke-12, Persib akan bertandang ke Stadion Teladan, Medan untuk menantang PSMS Medan.

Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Selasa (05/06/18) besok mulai pukul 21:00 WIB. Ini merupakan pertandingan terakhir kedua kesebelasan sebelum libur hari raya Idul Fitri.

Persib baru akan bertanding lagi pada 30 Juni 2018, untuk melanjutkan laga tunda melawan rival abadi mereka, Persija Jakarta, yang seharusnya bergulir 28 April 2018 lalu.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Fernando Gaston Soler

Berita Terkini