x

5 Fakta Tersembunyi Usai Italia vs Belanda Berakhir Imbang

Selasa, 5 Juni 2018 10:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Virgil van Dijk menanduk bola.

Italia vs Belanda harus berakhir imbang 1-1 dalam laga uji coba internasional jelang Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut berlangsung di Juventus Stadium, Selasa (05/06/18) dini hari tadi.

Gol Italia dikemas oleh Simone Zaza (67') sedangkan Belanda dicetak oleh Nathan Ake (88'). Secara statistik, Belanda sangat mendominasi dari tuan rumah Italia.

Hasil seri ini juga menimbulkan beberapa fakta di dalamnya yang patut disimak oleh penggila sepakbola. Oleh karenanya INDOSPORT coba menjabarkan beberapa fakta yang terkandung pasca laga tersebut.

Baca Juga

1. Sundulan Perdana

Nathan Ake

Ternyata gol yang dicetak oleh Nathan Ake pada menit ke-88 melalui sundulan, merupakan gol perdana Belanda ke gawang dan di tanah Italia  sejak Desember 1928. Hal itu disampaikan oleh Opta.


2. Gagal Lagi

Domenico Criscito berebut bola dengan Hans Hateboer saat laga Italia vs Belanda

Hasil imbang 1-1 melawan Italia membuat Belanda kembali menambah catatan kurang bagus. Sebab De Oranje sudah delapan laga tak berdaya kala bermain di Italia, yakni dua kali imbang dan enam kali kalah.


3. Pemain Berbeda

Daniele Rugani saat hendak menyapu bola saat laga Italia vs Belanda.

Gol yang dicetak oleh Simone Zaza pada menit ke-67 untuk Italia menjadikan Gli Azzurri telah mencetak 11 gol dalam beberapa laga terakhir mereka. 11 gol tersebut semakin unik karena semuanya dicetak pemain yang berbeda.


4. Kebobolan

Andrea Belotti berusaha untuk menjangkau bola tepisan Jasper Cillessen, Italia vs Belanda.

Sejauh ini Tim Nasional Italia telah kebobolan sebanyak lima gol dalam lima laga terakhir mereka. Akan tetapi, Italia mampu membalasnya gol tersebut di empat laga terakhir mereka.


5. Absen Piala Dunia

Logo Timnas Italia dan Piala Dunia.

Italia vs Belanda menjadi tim yang tidak ambil bagian dalam turnamen di Piala Dunia 2018 sejak pertama kalinya pada 1958 silam. Keduanya gagal dalam babak penyisihan lalu.

BelandaItaliaSimone ZazaFriendly MatchNathan AkeBola Internasional

Berita Terkini