x

Puyol Berharap Spanyol Hindari Argentina di Piala Dunia 2018

Selasa, 5 Juni 2018 03:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Spanyol saat merayakan gol

Mantan pemain timnas Spanyol, Carles Puyol berharap negaranya tak bertemu argentina terutama dalam babak penyisihan grup.

Meskipun Spanyol memiliki deretan pemain berkualitas dan menjadi favorit banyak orang, namun bertemu Argentina bisa menjadi bencana.

Baca Juga

1. Bisa Dihancurkan Messi

Timnas Argentina.

Salah satu alasan Puyol untuk khawatir adalah karena Argentina memiliki senjata andalan mereka, Lionel Messi. Ia bahkan yakin striker Barcelona itu bisa membuat timnya kalah dalam pertandingan.

"Selama mereka memiliki Messi, Argentina akan selalu menjadi saingan yang harus ditakuti," ujar Puyol seperti dikutip dari Marca.

"Saya berharap dia bisa membuat sejarah di Piala Dunia, karena dia adalah pemain terbaik di dunia dalam pandangan saya." Tambahnya


2. Harap Spanyol Menang

Carles Puyol dalam konferensi pers.

Meskipun demikian, mantan pemain Barcelona itu tetap yakin timnya bisa menuai hasil positif dalam turnamen empat tahunan ini.

“Jika Spanyol bertemu Argentina di Piala Dunia maka saya akan gelisah. Meskipun saya ingin Spanyol menang, saya mengakui bahwa Argentina akan memiliki lebih banyak kesempatan karena mereka memiliki Messi dan tidak ada pemain lain di planet ini seperti dia."  Pungkasnya


3. Percaya Diri Kalahkan Portugal

David Silva (kanan) saat latihan bersama Timnas Spanyol.

Adapun dalam tahapan penyisihan grup, Puyol menjelaskan bahwa dia yakin akan kemenangan melawan Portugal di pertandingan pembuka.

Setelah menghadapi Cristiano Ronaldo dkk, La Furia Roja akan menghadapi Iran dan Maroko. Sementara itu, Argentina berada di grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria.

SpanyolArgentinaLionel MessiPiala DuniaCarles PuyolPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini