x

Update Bintang Indonesia di Luar Negeri: Evan Dimas dan Terens Puhiri Cetak Gol

Selasa, 5 Juni 2018 14:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Selangor FA Evan Dimas.

2018 menjadi tahun yang sangat mengesankan bagi pesepakbola asal Indonesia. Sebab mereka mendapat kepercayaan oleh klub-klub luar negeri untuk menjajal kompetisi bergengsi di belahan negara lain.

Ini menjadi sebuah bukti kalau kemampuan para pemain Indonesia memang sama bagusnya dengan pemain lokal di sana. Selain itu, bermain di luar negeri akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Tanah Air.

INDOSPORT merangkum kiprah para pemain Indonesia yang berkancah di luar negeri. Berikut kabar terkini dari para pemain Bumi Pertiwi yang bermain di klub luar negeri.

Baca Juga

1. Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA)

Pemain Selangor FA Ilham Udin Armaiyn.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn sukses membawa klub yang dibelanya, yakni Selangor FA menang telah 4-0 atas Kelantan FA di Liga Super Malaysia, Jumat (01/06/18).

Kedua pemain itu tampil sejak menit awal. Bahkan Evan Dimas sukses mencetak gol pada menit ke-38.


2. Andik Vermansah (Kedah FA)

Pemain Kedah FA Andik Vermansah.

Kedah FA kali ini harus bertekuk lutut dari Melaka United dengan skor 0-2. Andik Vermansah yang membela Kedah FA tampil sejak menit pertama tetapi tak bisa membawa kemenangan pada Jumat (01/06/18).


3. Ahmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA)

Ahmad Jufriyanto berseragam Kuala Lumpur FA

Bek kenamaan Indonesia Ahmad Jufriyanto sukses membawa Kuala Lumpur FA menang dari Terengganu dengan skor 3-0, Sabtu (02/06/18). Ahmad Jufriyanto sendiri bermain sejak menit awal pertandingan.


4. David Laly (Felcra FC)

Pemain Felcra FC David Laly.

Mantan pemain Persib David Laly hanya mampu membawa klub Liga Primer Malaysia Felcra FC imbang 1-1 melawan Fleda United, Sabtu (02/06/18). Padahal David Laly tampil sebagai starter.


5. Terens Puhiri (Port FC)

Pemain Port FC Terens Puhiri.

Terens Owang Puhiri tampil gemilang kala membawa klub Thai 1 League (Liga 1 Thailand) Port FC menang 3-0 dari Air Force Central FC dalam laga uji coba. Terens juga mencetak satu gol dalam laga tersebut, Sabtu (02/06/18).

IndonesiaAhmad JufriyantoMalaysiaThailandEvan DimasKedah FAIlham Udin ArmaiynDavid LalySelangor FAAndik VermansahLiga Super MalaysiaLiga Primer MalaysiaBola InternasionalTerens Owang PuhiriLiga MalaysiaTerens PuhiriLiga Primer ThailandThai Port FCKuala Lumpur FAFelcra FC

Berita Terkini