x

4 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick 2 Kali di Piala Dunia

Rabu, 6 Juni 2018 15:41 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Legenda Timnas Argentina, Gabriel Batistuta.

Jelang kick off Piala Dunia 2018 pada 14 Juni mendatang, banyak hal yang menarik untuk diangkat mengenai Piala Dunia. Salah satunya adalah torehan hattrick di Piala Dunia. 

Torehan hattrick dalam ajang Piala Dunia tentu menjadi suatu hal yang membanggakan. Baik bagi si pencetak hattrick maupun negara yang ia bela. 

Sepanjang sejarah Piala Dunia, ada 50 hattrick yang telah tercipta. Dan ada 46 pemain yang mencatatkan namanya di buku sejarah Piala Dunia karena mencetak hattrick. 

Dan ada 4 pemain yang tak hanya sekali mencetak hattrick. Tapi 4 pemain ini berhasil dua kali mencetak hattrick di Piala Dunia. 

Baca Juga

1. Sandor Kocsis - Hungaria

Bendera Hungaria dan Piala Julles Rimet.

Hungaria tampil luar biasa di Piala Dunia 1954 Swiss. Ada dua aktor yang menjadi nyawa Hungaria kala itu. Dua legenda itu adalah Ferenc Puskas dan Sandor Kocsis. 

Namun kredit lebih harus diberikan kepada Sandir Kocsis. Karena, Sandor Kocsis mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak 2 kali hattrick di Piala Dunia. 

Hattrick pertama ia cetak ke gawang Korea Selatan saat Hungaria menang 9-0. Sedangkan hattrick kedua ia cetak saat berhadapan dengan Jerman. Saat itu, Hungaria menang 8-3 atas Jerman. 


2. Just Fontaine - Prancis

Legenda Prancis, Just Fontaine.

4 tahun berselang, Just Fontaine mengulangi apa yang dilakukan Sandor Kocsis. Just Fontaine mencetak hattrick saat Prancis menang 7-3 atas Paraguay dan saat Prancis mengalahkan Jerman dengan skor 6-3. 

Just Fontaine pun mencetak rekor lain di Piala Dunia 1958 tersebut. Just Fontaine menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu edisi Piala Dunia dengan 13 gol. Sebuah rekor yang belum mampu dipecahkan pemain manapun hingga saat ini. 


3. Gerd Muller - Jerman

Legenda Timnas Jerman, Gerd Muller.

Legenda Timnas Jerman ini menjadi top skor di Piala Dunia 1970 Meksiko. Gerd Muller mencetak 10 gol selama turnamen. 

Dan dalam turnamen tersebut, Gerd Muller juga mencetak dua kali hattrick. Yang pertama adalah ke gawang Bulgaria saat Jerman menang 5-2. Yang kedua dicetak Gerd Muller ke gawang Peru saat Jerman menang 3-1. 


4. Gabriel Omar Batistuta - Argentina

Striker legenda Timnas Argentina, Gabriel Batistuta.

Berbeda dengan tiga pemain sebelumnya, Batistuta mencetak hattrick di dua Piala Dunia berbeda, yaitu Piala Dunia 1994 dan 1998. 

Di Piala Dunia 1994 Batistuta mencetak hattrick saat Argentina menghancurkan Yunani dengan skor 4-0. 4 tahun berikutnya di Piala Dunia 1998, Argentina menang 5-0 atas Jamaika berkat hattrick Batistuta. 

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018.

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaGabriel Omar BatistutaGerd MullerGabriel BatistutaBola InternasionalPiala Dunia 1958Piala Dunia 1998Piala Dunia 1994Piala Dunia 1970Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini