x

Piala Dunia 2018: Buang Gengsi, Gary Cahill Siap Bantu Kane Pimpin Timnas Inggris

Rabu, 6 Juni 2018 20:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Harry Kane merayakan gol ke gawang Nigeria.

Bek senior Chelsea, Gary Chaill, mengaku tak keberatan apabila Harry Kane dipilih menjadi kapten utama Timnas Inggris. Bahkan, ia mengaku siap membantu pemain Tottenham Hotspur tersebut untuk memimpin timnas Inggris di Piala Dunia agar Kane bisa fokus menjalankan tugas utamanya sebagai penyerang dengan maksimal. 

Baca Juga

1. Berpindahnya Peran Kapten

Gary Cahill, bek tengah Chelsea.

Gary Cahill bersama dengan Jordan Henderson sejatinya adalah kapten Timnas Inggris selepas pensiunnya Wayne Rooney dari Timnas Inggris. Namun, kepemimpinan yang ditunjukkan Harry Kane selama di bawah Gareth Southgate membuat Gary Cahill 'tersingkir' dari peran seorang kapten. 


2. Siap Bantu Kane

Harry Kane (kiri) berduel dengan William Troost Ekong (kanan) dari Nigeria.

Usia Kane (24) sendiri jauh dari Gary Cahill (32) maupun Jordan Henderson (27). Cahill ingin agar para pemian senior yang ada membantu Kane dalam peran kepemimpinan, terutama sekali pada pemain muda lainnya. Hal ini demi fokusnya Kane sebagai ujung tombak timnas Inggris. 

"Pemain senior di Inggris harus membantu Harry Kane agar dia bisa berkonsentrasi penuh mencetak gol," ujar Cahill seperti dikutip dari London Evening Standard.


3. Tak Permasalahkan

Skuat Timnas Inggris.

Pada skuat Piala Dunia 2018 ini, Gary Cahill merupakan pemain tertua di Timnas Inggris. Ia pun mengaku tak permasalahkan dipilihnya Kane sebagai kapten. 

"Dia vokal dan berani bicara ketika diperlukan, serta akan ada di Timnas Inggris dalam waktu yang lama. Harry mampu menjalaninya," kata Cahill. 

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaHarry KanePiala Dunia 2018Gary CahillBola Internasional

Berita Terkini