x

Resmi! Persib Bandung Akhiri Kerja Sama dengan Michael Essien

Rabu, 6 Juni 2018 14:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Michael Essien bersama Glenn Sugita (kanan).

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengakhiri kerjasama dengan Michael Essien yang sebelumnya memperkuat Persib di kompetisi Liga 1 2017, kabar tersebut dibenarkan oleh manajer tim berjuluk Maung Bandung, Umuh Muchtar

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, keputusan untuk mengakhiri kerjasama dengan Essien diambil dengan berbagai macam pertimbangan. Salah satunya kuota pemain asing Persib di kompetisi Liga 1 2018 yang sudah penuh.

Baca Juga

1. Dikonfirmasi Umuh

Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

Pada musim 2018, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memutuskan untuk mendatangkan striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman. Sehingga, nama Essien tidak dimasukan dalam daftarkan tim Persib untuk mengarungi Liga 1 2018. 

Meski tidak masuk dalam daftar skuat Persib di musim 2018, namun Essien tetap tercatat sebagai pemain Persib dan manajemen tetap memberikan haknya. 

"Sudah berakhir, Alhamdulillah, karena kemarin dia juga lama di sini, ikut bantu supaya cepat selesai," kata Umuh saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Rabu (06/06/18).


2. Berakhir dengan Baik

Manajemen Persib Bandung, Umuh Muchtar, bersama dengan Michael Essien.

Umuh menambahkan kerjasama antara Manajemen Persib dan Essien berakhir dengan baik tanpa ada yang dirugikan. Bahkan menurutnya, pemain asal Ghana ini memiliki kebebasan untuk menentukan masa depannya, karena statusnya sudah free transfer. 

"Karena di sini dia juga latihan tidak main juga tidak, nanti badannya makin gemuk, jadi lebih baik diselesaikan, sudah selesai dan mereka yang untung. Saya rasa dia gak akan main lagi dia uang sudah ratusan miliar juga," ucap Umuh. 


3. Dianggap Bagus di Persib

Michael Essien dan Febri Hariyadi.

Selama satu musim membela tim Maung Bandung, Umuh menilai Essien sudah memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan Bobotoh. Hanya saja, pada Liga 1 2017 Persib belum bisa meraih hasil maksimal setelah finish di papan bawah. 

"Essien bagus ya selama di sini," jelas manajer yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini. 

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungUmuh MuchtarMichael EssienLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini