x

Demi Salah, Bintang Belgia Jadi Suporter Mesir di Piala Dunia 2018

Kamis, 7 Juni 2018 14:22 WIB
Editor: Gerry Crisandy

Belgia merupakan salah satu partisipan di Piala Dunia 2018 Rusia. Tim nasional yang berjuluk The Red Devils ini disebut-sebut sebagai kekuatan kuda hitam dalam perhelatan empat tahunan ini.

Uniknya, salah satu pemain bintang Belgia, Eden Hazard, justru mendukung negara yang menjadi pesaing, Mesir.

Baca Juga

1. Tumbangkan Para Firaun

Kevin de Bruyne sedang mengatur serangan dalam laga Belgia vs Mesir, Kamis (07/06/18) dini hari WIB.

Belgia dan Mesir dipertemukan dalam laga persahabatan pada Kamis (07/06/18) dini hari.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Belgia, yang juga berstatus tim tuan rumah -- dengan Hazard menjadi salah satu nama di papan skor, bersama Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini.

Tapi di daftar pemain Mesir, tidak terdapat pemain pilar, Mohamed Salah, yang masih berada dalam masa pemulihan dari cedera bahu.

Sempat berbagi ruang ganti bersama di Chelsea, Hazard berharap penyerang sensasional Liverpool tersebut dapat tampil di Piala Dunia, bahkan menyuarakan dukungannya terhadap Mesir.


2. Dukung Mesir di Piala Dunia

Eden Hazard merayakan gol bersama Yannick Carrasco, saat menghadapi Mesir, Kamis (07/06/18) dini hari WIB.

Hazard yang juga terpilih sebagai Man of The Match di laga ini memberikan komentar usai pertandingan.

"Mesir memiliki pemain-pemain bagus. Kami berhasil mengambil kontrol pertandingan dan mencetak gol cepat yang membuat semuanya mudah bagi kami," ujar mantan pemain LOSC Lille itu kepada ON Sport.

"Kami bahagia telah mengalahkan Mesir 3-0. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Salah dan berharap ia kembali. Saya akan mendukung Mesir di Piala Dunia untuknya."

"Mesir sangat berbeda tanpa Salah tapi mereka masih tampil baik dengan barisan yang rapat. Gaya bermain mereka mirip dengan Tunisia."

"Saya berbicara dengan Salah setelah final Liga Champions dan mengirimkannya pesan, seperti yang saya katakan ia adalah teman saya dan saya ingin melihatnya di Piala Dunia," tutupnya.


3. Harap Salah Segera Pulih

Mohamed Salah saat mengeksekusi tendangan penalti di Timnas Mesir.

Bukan hanya Hazard, pelatih Belgia, Roberto Martnez juga memberikan komentar terkait Salah.

"Mo Salah bukan hanya seorang pemain yang bagus, ia adalah pesepakbola luar biasa, ia adalah pesepakbola kelas dunia setelah apa yang ia lakukan musim ini."

"Tim manapun akan kehilangan ancaman gol Mo Salah. Kami semua berharap ia segera pulih dan ingin melihatnya di Piala Dunia."

Di Piala Dunia 2018, Belgia akan berada di Grup G bersama Panama, Tunisia dan Inggris.

BelgiaEden HazardPiala DuniaMohamed SalahPiala Dunia 2018MesirBola Internasional