x

Ditinggal Marko Simic, Persija Tuntut Ketajaman 3 Penyerang Ini

Kamis, 7 Juni 2018 21:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ekspresi Marko Simic usai melakukan sundulan yang gagal menjadi gol.

Persija Jakarta dipastikan tanpa bomber andalan mereka, Marko Simic saat bertandang ke markas PS TIRA dalam lanjutan Liga 1 2018. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (08/06/18) mendatang, akan menjadi panggung striker lainnya pasca absennya Simic.

Baca Juga

1. Kena Sanksi

Marko Simic.

Striker asal Kroasia itu harus absen membela Persija selama empat laga. Simic dihukum terbukti menyikut pemain Pemain Persipura Jayapura, Ian Lois Kabes.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade meminta Simic untuk pulang kampung ke negara asalnya, Kroasia. Dia meminta Simic untuk beristirahat menikmati jeda kompetisi Liga 1 2018.

"Simic tahunya dihukum h-1, saya minta saja dia istirahat. Karena apa, percuma di sini, yang lain yang tidak bermain juga saya minta pulang untuk beristirahat. Makin lama istirahat, juga makin bagus," jelas Gede Widiade.


2. Pembuktian Pemain Pelapis

Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Herry Ibrahim

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menantikan kualitas pemain depan lainnya. Pelatih asal Brasil ini menilai waktunya pemain lain unjuk gigi karena absennya Marko Simic.

Tak pelak, dengan absennya Simic, Persija akan mengandalkan pemain lain seperti, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, dan Adison Alves. Ketiganya diharapkan dapat menjadi ujung tombak Persija dalam mendulang gol.

"Soal Marko absen dia tidak bisa main karena hukuman komdis empat pertandingan. Saya pikir ini tidak fair setelah lihat video tapi sudah ada keputusan dia tidak bisa main. Kita harus fokus kepada pemain lain, mereka sudah latihan sekarang kasih semangat kasih percaya diri untuk membuktikan diri," ucap Teco.

"Mereka  bisa bantu tim. Ini dari awal musim harus ada team work pasti kita bisa menang. Satu tim sendiri sulit. Kita harus butuh team work untuk menang," beber pelatih asal Brasil ini.


3. Incar Poin Penuh

Stefano Cugurra Teco.

Meski tanpa Simic, Teco pun tetap membidik raihan poin penuh saat Persija menghadapi PS TIRA. Bukan tanpa alasan, tambahan tiga poin akan mendongkrak posisi Persija dari dasar klasemen sementara Liga 1 nanti.

"Tentu kita akan berusaha menang. Karena kalau kita menang pasti akan naik ke papan tengah," tutup Teco.

Persija memang saat ini berada di dasar klasemen Liga 1. Tim Macan Kemayoran baru mengoleksi 13 poin dari sembilan laga yang telah dijalani.

Ingin mengetahui informasi terbaru dari kasus pelecehan Via Vallen oleh oknum pesepakbola? Klik di sini.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaBambang PamungkasRudi WidodoLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicAddison Alves

Berita Terkini