x

PSM Latihan Tertutup, Sinyal Kejutan untuk Persebaya?

Kamis, 7 Juni 2018 20:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Latihan PSM Makassar.

PSM Makassar akan menjamu Persebaya Surabaya di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018. Skuat Juku Eja tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan menjamu Bajul Ijo.

Tim PSM tiba di Makassar, Selasa (05/06/18). Lalu pada hari selanjutnya, Rabu (06/06/18) mereka hanya melakukan latihan ringan (recovery).


1. Latihan Tertutup

Latihan ringan pemain PSM Makassar.

Kemudian pada hari ini tim Juku Eja menggelar latihan tertutup. Awak media hanya dibolehkan mengambil gambar selama 15 menit. Setelah itu pintu stadion berkapasitas 15 ribuan suporter ini ditutup.

"Tim latihan tertutup sore ini, wartawan hanya boleh meliput 15 menit pertama," ujar Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina, Kamis (07/06/18).

Baca Juga

2. Cegah Kebocoran Informasi

Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar.

Dari berbagai sumber yang dihimpun, pasukan Ramang berlatih strategi dan taktik sebagai bagian persiapan melawan Bajul Ijo.

Marc Klok cs diketahui memulai latihan pukul 16:30 WITA hingga 17:30 WITA. Namun penonton dan awak media tidak diperbolehkan untuk masuk melihat latihan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tampaknya tidak ingin strategi timnya bocor. Robert tentu berambisi mengamankan tiga poin demi mempertahankan posisi di puncak klasemen.


3. Sudah Diwaspadai Persebaya

Alfredo Vera, pelatih Persebaya Surabaya.

Di tempat dan waktu berbeda, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengungkapkan bahwa PSM bukanlah lawan yang bisa diremehkan.

Alfredo Vera mengungkapkan jika kekuatan anak asuh Robets Rene Alberts ada pada serangan balik atau counter attack dan hal itulah yang dijadikan fokus utamanya di latihan Rendi Irwan.

Selain serangan balik cepat, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menambahkan kisi-kisinya lagi mengenai kelebihan PSM Makasaar itu.

"Mereka sangat bagus sekali pada bola-bola atas, karena pemain PSM punya pemain yang posturnya tinggi," katanya.

Berikut jadwal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Persebaya SurabayaPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini