x

Tak Terlupakan, 5 Momen Konyol Essien Selama di Persib

Kamis, 7 Juni 2018 12:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Michael Essien resmi berpisah dengan Persib Bandung.

Michael Essien resmi meninggalkan Persib Bandung. Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (06/06/18) kemarin.

"Sudah berakhir, alhamdulillah, karena kemarin dia juga lama di sini (Indonesia), ikut bantu supaya cepat selesai," kata Umuh saat ditemui rekan-rekan media.

Essien sendiri tak masuk dalam skuat Persib Bandung untuk musim 2018. Pasalnya, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menginginkan striker baru dibanding gelandang.

Oleh sebab itu, INDOSPORT coba merangkum beberapa momen konyol yang pernah dilakukan oleh Michael Essien selama di Persib. Berikut momen-momen konyolnya.

Baca Juga

1. Potong Rumput

Essien berlagak menjadi tukang potong rumput di sela-sela latihan.

Gelandang andalan Persib Bandung, Michael Essien, kembali berulah kocak dengan aksi konyolnya. Di sela-sela latihan Maung Bandung di Stadion Persib atau Sidolig, Essien tiba-tiba menyalakan mesin pemotong ramput.

Ia pun langsung berlagak menjadi tukang potong rumput. Kejadian tersebut membuat seluruh pemain, tak terkecuali Carlton Cole tertawa terpingkal-pingkal melihat kelakukan rekannya itu.

Tak pelak, foto yang lantas beredar di jejaring media sosial pun langsung 'menyikat' Essien. Simak saja videonya.


2. Belanja di Pasar Tradisional

Michael Essien diberi tantangan untuk belanja di pasar.

Selain itu ada juga momen di mana Michael Essien harus melakoni tantangan dengan belanja ke pasar dengan menggunakan tas anyaman yang biasa dibawa ibu-ibu ke pasar.

Mantan pemain Chelsea itu harus mencari dan membeli sejumlah barang yang dicantumkan dalam daftar belanjaan. Yang jadi lucu adalah, Essien tampak kesulitan melafalkan beberapa barang belanjaan dalam daftar tersebut yang beberapa dalam bahasa sunda.


3. Jadi Supir Bus

Aksi Michael Essien saat mencoba menjadi supir bus.

Masih ada lagi ulah konyol Michael Essien selama di Persib Bandung. Pemain yang dijuluki Bison ini pernah menjajal sebagai supir bus di Bandung.

Hal itu terlihat dari banyaknya unggahan di media sosial. Essien nampak dengan mahir menjajal bus tersebut. Ya, walaupun busnya tidak berjalan, tetapi Essien lancar sekali dalam mengemudikannya.


4. Instruktur Bela Diri

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Michael Essien memang menjiwai sekali dalam memberikan tawa pada rekan-rekannya di Persib. Sebab Essien pernah berlagak sebagai instruktur silat di depan rekan-rekannya.

Tanpa rasa malu dirinya membagikan beberapa jurus yang pernah ia dapatkan ke para pemain Persib Bandung. Tentu saja hal tersebut membuat gelak tawa untuk orang-orang sekelilingnya.


5. Mencoba 'Akrab'

Michael Essien akhirnya tiba kembali di Indonesia.

Michael Essien nyaris adu jotos dengan Yabes Roni ketika Persib bentrok dengan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Maret 2017.

Kejadian ini berawal saat Yabes yang berada di daerah pertahanan Persib Bandung tiba-tiba menendang bola ke arah Essien dan mengenai kakinya.

Tidak terima dengan perbuatan Yabes, Essien pun berusaha mengejar mantan striker timnas U-19 tersebut. Aksi kejar-kejaran berlangsung beberapa detik.

Suasana akhirnya mereda ketika wasit dan beberapa pemain Persib ikut menenangkan amarah Essien. Akibat insiden ini, kedua pemain dikartu kuning wasit.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

GhanaPersib BandungIndonesiaBandungMichael EssienTwitterInstagramLiga IndonesiaYoutubeNetizen

Berita Terkini