x

Carrick Buat Lukaku Jadi Pemain yang Lebih Baik

Jumat, 8 Juni 2018 17:18 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Romelu Lukaku.

Michael Carrick yang masih berkiprah hingga musim 2017/18 hanya bermain untuk Manchester United dalam lima pertandingan di musim ini. Di usianya yang ke-36 tahun, akhirnya ia memutuskan pensiun menjadi atlet sepakbola. Sehari setelah perpisahannya dengan fans Man United, ia langsung menjadi staff pelatih dan bertemu beberapa rekan setimnya.

Baca Juga

1. Video Evaluasi Buktikan Lukaku yang 'Baru'

Tiga penggawa Manchester United: Paul Pogba, Eric Bailly, dan Romelu Lukaku.

Meskipun mulai mengajar di penghujung musim, ketika klub sepakbola memulangkan pemainnya untuk mempersiapkan Piala Dunia 2018 Rusia, Carrick tetap memaksimalkan pekerjaannya sebagai staf. Romelu Lukaku pun mengakui bahwa Carrick adalah orang yang berpengaruh terhadap perubahannya saat ini. 

"Michael, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas apa yang telah Anda lakukan untuk saya sejak Januari," katanya kepada MUTV

"Maksud saya, tidak banyak orang tahu bahwa sekarang kami merekam video dan menontonnya setiap usai pertandingan. Itu dilakukan sebagai upaya evaluasi kami. Banyak orang beranggapan bahwa video itu tidak penting dan tidak akan merubah apapun. Tapi mereka melakukannya, termasuk saya. Dan saya menjadi seorang Lukaku yang lebih baik."


2. Carrick Punya Naluri Pelatih

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Michael Carrick.

Carrick adalah staf pelatih yang cermat dan penuh perhatian. Dan Lukaku merasa beruntung memiliki mentor seperti Carrick dalam karier sepakbolanya. 

"Saya pikir dia sudah memiliki naluri pelatih sejak menjadi seorang pemain. Ketika kita sama-sama berlatih untuk menjadi satu tim sepakbola yang andal. Carrick dianugerahi mata yang detail dan pengamatannya itu membantu saya. Dalam karier sepakbola saya, Carrick adalah salah satu dari mentor terbaik," tambah Lukaku lagi.


3. Tak Sabar ke Musim 2018/19 Liga Primer Inggris

Penggawa Manchester United, Romelu Lukaku.

Lukaku yang terpilih sebagai personel Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, mengaku tak sabar menantikan musim 2018/19 di Liga Primer Inggris. Ia sangat senang menjadi salah satu pemain yang dimentori oleh Carrick.

"Carrick, saya sangat senang berlatih dengan Anda di musim depan," katanya.

"Mudah-mudahan, saya bisa memperbaiki beberapa pola permainan yang Anda anggap kurang bagus."

"Semoga berhasil menjalankan tugas Anda dan saya berharap dapat bertemu dengan Anda di pramusim sehingga kami dapat memulai babak baru dalam pekerjaan yang kami lakukan," pungkas mantan pesepakbola Everton ini.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

Manchester UnitedRomelu LukakuMichael CarrickLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini